Jumat, 17 Maret 2017 | 05:20:00 WIB | Dibaca : 589 Kali

Kapolda Silaturrahmi dengan Forkopimda dan Masyarakat Bengkalis

Kapolda Silaturrahmi dengan Forkopimda dan Masyarakat Bengkalis Teks foto: Kapolda Riau, Irjen Pol, Zulkarnain saat memberikan arahan pada acara silaturrahmi dengan Forkopimda dan masyarakat Bengkalis, Jum’at (17/3/2017) .

BENGKALIS, HUMAS - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Inspektur Jenderal Polisi, Zulkarnain Adinegara beserta rombongan menyempatkan bersilaturrahmi dengan Forkopimda dan masyarakat Bengkalis, Jum’at (17/3/2017) di Balai Kerapatan Wisma Daerah Bengkalis, dalam rangkaian kunjungan kerjanya (Kunker) ke Kabupaten Bengkalis.

Sebelumnya, jenderal  bintang dua ini ditunjuk sebagai inspektur upacara memperingati hari kesadaran nasional sekaligus ulang tahun pemadam kebakaran, bertempat di halaman kantor Bupati Bengkalis.

Dalam arahannya, Kapolda mengatakan jangan pernah takut dengan polisi, sebab polisi adalah penganyom masyarakat. Polisi mempunyai tugas menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tugasnya.

“Polisi mempunyai tugas mulia, yakni menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, jadi jika ada polisi yang ‘nakal’, laporkan ke saya,” ujar Zulkarnain, kepada semua peserta yang hadir sambil memberikan nomor handphonenya.

Pada kesempatan itu juga, pria suka berpantun ini mengucapkan selamat kepada Bupati Bengkalis, Amril Mukminin yang telah mendapatkan penghargaan dari Kapolri, Tito Karnavian, atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis membangun rumah kantor Bintara pembinaan dan keamanan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) di sejumlah desa.

Pada kesempatan itu, Zulkarnain juga berinteraksi langsung dengan masyarakat yang hadir, beliau menjawab semua pertanyaan yang diajukan. Hal ini dilakukan agar kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat memberi makna yang positif.

Kapolda juga menekankan kepada masyarakat agar selalu menjauhi ilegal logging, narkoba, minuman keras, pergaulan bebas, dan waspada terhadap pencuri atau perampok.

Sementara itu Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, mengatakan, kehadiran Zulkarnain Adinegara, merupakan kebahagiaan yang tak ternilai bagi segenap elemen masyarakat. Apalagi kunjungan Kapolda ini bukan saja merupakan kunjungan pertama bagi beliau, tetapi juga merupakan kunjungan perdana seorang Kapolda Riau yang menyandang Jenderal Bintang Dua di Negeri Junjungan.

“Semoga kunjungan ini, bukan saja kian mempererat jalinan silaturahim, tetapi juga dapat semakin meningkatkan kuantitas dan kualitas kerjasama antara jajaran Kepolisian Daerah Riau, khususnya Polres Bengkalis dengan seluruh aparatur dan masyarakat daerah ini,” harap Amril.

Ditambahkan Amril, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Bengkalis selama ini relatif stabil dan kondusif, sehingga menjadi modal utama untuk menjalankan roda pemerintahan maupun pembangunan. Kondisi ini tentu berkat kerja keras aparat keamanan maupun semakin meningkatnya kesadaran seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kabupaten Bengkalis yang tetap damai dan harmonis.