Selasa, 21 Maret 2017 | 04:08:00 WIB | Dibaca : 837 Kali

Sinergikan Pembangunan, Bupati Amril Hadiri Musrenbang Provinsi Riau di Pekanbaru

Sinergikan Pembangunan, Bupati Amril Hadiri Musrenbang Provinsi Riau di Pekanbaru Teks foto: Bupati Bengkalis, Amril Mukminin disaksikan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menandatangani hasil Musrembang Provinsi Riau Tahun 2017, Selasa (21/3/2017).

 

PEKANBARU, HUMAS - Sebagai upaya menyelaraskan program dan kegiatan prioritas pembangunan dengan 12 kabupaten/kota dengan Provinsi Riau, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Provinsi Riau tahun 2017.

Rombongan Pemkab Bengkalis yang dipimpin langsung Bupati Amril Mukminin, mengikuti kegiatan tersebut di Grand Balroom Hotel Aryaduta, Selasa (21/3/2017) pagi.

Musrenbang yang mengusung tema “Memantapkan Pembangunan Infrastruktur, Iklim Investasi dan Pariwisata untuk Mewujudkan Pertumbuhan dan Pemerataan Ekonomi di Provinsi Riau” tersebut juga dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Asman Abnur, Dirjen Otonomi Daerah, Soni Soemarsono, Deputi Bidang Evaluasi Kinerja Pembangunan, Rizky Ferianto, Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan, Rifky Hardijanto, Direktur Dana Perimbangan, Putut Hari Satyaka.

Selanjutnya Kepala Pusat Pengembangan Kawasan Perkotaan, Agusta Ersada Sinulingga, Anggota DPR dan DPD daerah pemilihan Provinsi Riau, Forkopimda Provinsi Riau, Kepala daerah se-Provinsi Riau, tokoh masyarakat, agama, pemuda serta Organisasi Kemasyarakatan.

Menurut Amril, gelaran kegiatan terkait pembangunan tingkat Provinsi Riau ini, bertujuan untuk menselaraskan pembangunan Pemerintah Provinsi Riau dengan 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau.

Lewat kegiatan ini sambungnya, akan dipertajam indikator target kinerja dan menyepakati prioritas pembangunan daerah beserta perencanaan pendanaannya.

“Sejumlah kegiatan fisik seluruh sektor yang telah diusulkan pada pra musrembang beberapa waktu yang lalu, nantinya masuk dalam alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi maupun APBN, mudah-mudahan dapat terealisasi pada tahun 2018,” harap Amril.

Pada kesempatan itu juga, panitia penyelenggara membacakan Keputusan Gubernur Riau nomor KPTS/240/III/2017 tentang  Penetapan Pemenang Anugerah Pangripta Nusantara. Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis berhasil menyabet juara tiga, setelah Kabupaten Siak dan Indragiri Hilir, sedangkan harapan satu dan dua, masing-masing diperoleh Kota Dumai dan Kota Pekanbaru.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua unsur Pemerintahan dan masyarakat Daerah Kabupaten Bengkalis, sehingga Pemkab Bengkalis berhasil mendapatkan penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara ini, semoga penghargaan yang didapatkan dapat memacu kinerja segenap perangkat daerah Kabupaten Bengkalis agar bekerja lebih baik lagi,” ujar Amril.

Disisi lain, Musrenbang Provinsi Riau yang dibuka langsung oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. Dimana, dalam penyampaiannya Amril mengatakan, Musrenbang kali ini akan lebih, mempertajam indikator kinerja program dan penyelarasan prioritas serta sasaran pembangunan daerah, khususnya di bidang pariwisata dan kelautan.

“Kegiatan ini dilakukan guna menetukan arah kebijakan prioritas dan sasaran pembangunan provinsi, khususnya bidang pariwisata dan kelautan,” jelas mantan Kepala Desa Muara Basung ini.

Diakhir acara, kepala daerah se-Provinsi Riau bersama Gubernur Riau melakukan penandatanganan hasil musrembang Provinsi Riau tahun 2017.