Rabu, 23 Agustus 2017 | 15:55:09 WIB | Dibaca : 677 Kali

Abdi Yasa Teladan Asal Duri:

Wahyu Berhasil Harumkan Nama Bengkalis di Riau, Ikut Seleksi Nasional

Editor : Johansyah Syafri - Reporter : Tim Humas - Fotografer : Istimewa
Wahyu Berhasil Harumkan Nama Bengkalis di Riau, Ikut Seleksi Nasional Teks foto: Muslim (kedua dari kanan) berfoto bersama panitia dan pemenang seleksi abdi yasa tingkat Provinsi Riau 2017 di Pekanbaru, Rabu (23/8/2017)

BENGKALIS, HUMAS – Meskipun sudah memberikan yang paling terbaik, namun azam Sumaro Wahyu Widada, abdi yasa atau awak kendaraan teladan I Kabupaten Bengkalis 2017 untuk menjadi yang terbaik pada seleksi di tingkat Provinsi Riau, pupus sudah.

Meskipun belum membuahkan hasil, namun pengemudi teladan berusia 51 tahun asal Duri, Kecamatan Mandau ini, tak berkecil hati. Karena dia masih tetap bisa mengharumkan nama kabupaten berjuluk negeri Junjungan ini.

Tak hanya itu, Wahyu, begitu ayah Firmanyah Prawira (18) dan Aldy Darmansyah Prawira (15) ini akrab disapa, juga berhak mewakili Riau pada seleksi serupa di tingkat nasional.

“Dua abdi yasa terbaik kita yang ikut seleksi di tingkat provinsi, yaitu atas nama Sumaro Wahyu Widada, berhasil sebagai terbaik kedua. Bersama terbaik pertama beliau berhak menjadi duta Riau di tingkat nasional,” jelas Kabid Angkutan dan Pemadu Moda Dishub Bengkalis Fakhrizal, Rabu (23/8/2017) melalui telepon selulernya pada pukul 13.37 WIB tadi.

Terpisah, beberapa menit kemudian, melalui cara yang sama, Muslim yang saat ini masih di Pekanbaru guna mendampingi kedua abdi yasa teladan asal Bengkalis ikut seleksi di tingkat provinsi tersebut, mengabarkan berita gembira yang serupa.

“Alhamdulillah, dari dua abdi yasa teladan utusan Bengkalis, Pak Wahyu berhasil menjadi juara dua. Beliau juga berhak ikut seleksi di tingkat nasional,” ujar Muslim dengan nada gembira.

Ditambahkan Muslim, pada seleksi dengan tema “Melalui pemilihan abdi yasa tingkat Provinsi Riau kita wujudkan pengemudi angkutan umum yang disiplin dan professional menuju zero accident 2011-2020” itu, suami Hj Mulyati (45) ini, hanya kalah dari Hasnul Budi dari Kota Pekanbaru.

Sedangkan pemenang III, tambah Muslim yang juga Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pemilihan abdi yasa teladan Kabupaten Bengkalis 2017, juga diraih duta Kota Pekanbaru. Namun dia tak menyebut namanya.

“Sebagai juara II, bersama Hasratul Budi Satria, Wahyu akan mengikuti seleksi tingkat nasional di Jakarta yang bakal ditaja 10-16 September 2017 mendatang. Awak sebagai PPTK mengucapkan puji syukur, setidaknya baru tahun ini Bengkalis bisa menang,” imbuh Muslim masih dengan nada suka cita, seraya mengatakan peserta seleksi tingkat provinsi ini 16 orang abdi yasa teladan se-Provinsi Riau.

Di bagian lain Muslim menambahkan Dinas Perhubungan mengucapkan terima kasih atas kesetiaan Bengkalis yang setiap tahunnya mengirim perwakilannya pada seleksi di tingkat Provinsi Riau.

Sebenarnya, pada seleksi tingkat provinsi yang dilaksanakan di Hotel Asnov Pekanbaru itu, selain Wahyu yang memang merupakan abdi yasa teladan I Bengkalis 2017, Pemkab Bengkalis melalui Dishub juga menyertakan teladan II yaitu Irwan Hamid. ***