Minggu, 30 September 2018 | 15:46:58 WIB | Dibaca : 544 Kali

MTQ ke-XLIII Tingkat Kabupaten Bengkalis Resmi Ditutup:

Muhammad Rinaldi Jadi Pembaca Terbaik dan Kecamatan Bengkalis Sabet Juara Umum Untuk Kedua Kalinya

Editor : Nurhadi - Reporter : Nuratika - Fotografer : Khaidir dan Muzani
Muhammad Rinaldi Jadi Pembaca Terbaik dan Kecamatan Bengkalis Sabet Juara Umum Untuk Kedua Kalinya Teks foto: Sekretaris Daerah Bengkalis saat foto bersama.

BUKIT BATU, HUMAS – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XLIII tingkat Kabupaten Bengkalis resmi ditutup oleh Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY yang ditandai dengan penekanan tombol sirine, Sabtu (29/9) malam.

Cabang yang diperlombakan pada MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis antara lain, cabang tilawatil qur’an, hifdzil qur’an, tafsir qur’an, fahmil Qur’an, syahril qur’an dan kattil qur’an.

Sebelum diumumkan nama pemenang pada keseluruhan mata lomba yang dipertandingkan pada MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis ini, Dewan Hakim yang diwakili H. Imam Hakim mengumumkan pembaca terbaik pada perhelatan MTQ ke-XLIII tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Bukit Batu ini.

Adapun yang menjadi pembaca terbaik diraih oleh Muhammad Rinaldi dari perwakilan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kabupaten Bengkalis dengan perolehan nilai 98,96.

Sementara itu, dari semua cabang yang diperlombakan, Kecamatan Bengkalis dinobatkan menjadi juara umum pertama MTQ ke-XLIII dengan poin 91.

Sedangkan untuk juara umum dua diraih oleh Kecamatan Bukit Batu dengan perolehan poin 52. Kemudian disusul oleh Kecamatan Bantan dengan poin 38.

Selanjutnya, Kecamatan Siak Kecil berhasil meraih posisi empat dengan perolehan nilai 32

Untuk pawai taaruf MTQ, terbaik satu berhasil diperoleh Kecamatan Mandau dengan poin 388, yang disusul Kecamatan Siak Kecil dengan nilai 373 dan juara ketiga Kecamatan Bengkalis dengan nilai 372.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Sekretaris Daerah Bengkalis mengatakan berpesan kepada seluruh pemenang agar jangan berbangga diri karena prestasi yang telah kalian raih memiliki konsekuensi dalam rangka mepersiapkan diri untuk tetap terus berlatih.

“Sehingga pada gilirannya bisa membawa harum Kabupaten Bengkalis pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan di Kota Pekanbaru pada tahun ini,” ujarnya.

Kemudian beliau juga memberikan ucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih, dan berharap tetap bisa dipertahankan.

“Dan kepada yang belum meraih prestasi pada penyelenggaraan MTQ kali ini, agar jangan berkecil hati, teruslah berlatih dan memacu diri untuk bisa mewujudkan prestasi pada pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis yang akan datang,” ungkapnya.