Minggu, 18 November 2018 | 10:53:46 WIB | Dibaca : 405 Kali

Sempena Gerak alan Santai Persatuan Tenaga Kesehatan Kabupaten Bengkalis

Bupati : Tingkatkan Terus Kualitas dan Kuantitas Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat

Editor : Muhammad Fadhli - Reporter : Sudiyo - Fotografer : Sudiyo
Bupati : Tingkatkan Terus Kualitas dan Kuantitas Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Teks foto: Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril saat pelepasan balon ke udara melepas secara resmi kegiatan jalan santai Persatuan Tenaga kesehatan se-Kabupaten Bengkalis di lapangan Angsana, Minggu (18/11) pagi

MANDAU, HUMAS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin, melepas secara resmi kegiatan jalan santai yang diikuti oleh sekitar 400 tenaga kesehatan se-Kabupaten Bengkalis, bertempat di lapangan Angsana, Minggu (18/11) pagi.

Kegiatan yang ditaja oleh Persatuan Tenaga Kesehatan (Pernakes) Kabupaten Bengkalis ini dilaksanakan sempena memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-54 tahun 2018.

Jalan santai ini, mengambil start dan finish di lapangan Angsana, dengan rute jalan mawar, ke jalan Melur, lalu ke jalan Flamboyan, dan kembali ke jalan mawar. yang sebelum nya seluruh tenaga kesehatan terlebih dahulu melaksanakan senam di lapangan terbuka, sembari menungggu kehadiran orang nomor satu di Bengkalis.

Pembukaan kegiatan tersebut secara resmi ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, didampingi Bupati Bengkalis.

Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang mengusung tema "semangat Hari Kesehatan Nasional mempererat silaturahmi Pernakes" ini, memiliki makna bahwa seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, siap bergandeng tangan dalam membangun sektor kesehatan.

"Sejak didirikan pada tahun 2012, Pernakes telah memiliki banyak kontribusi positif khususnya dalam memberikan serta peningkatan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Bengkalis," ujar Amril Mukminin.

Dikatakan Kepala Daerah Bengkalis, dengan adanya kegiatan seperti ini, hendaknya mampu menjadi ajang silaturahmi dan introspeksi bagi setiap tenaga kesehatan di wilayah yang memiliki ikon Ikan Terubuk ini.

"Dengan digelarnya kegiatan seperti ini, diharapkan seluruh Pernakes Kabupaten Bengkalis mampu menjadikannya sebagai bahan evaluasi diri dan dapat merefleksi diri tentang sejauh mana usaha yang telah di lakukan atas pengabdian dan upaya peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat di Bengkalis," tutup mantan Kepala Desa Muara Basung itu.

Selain kegiatan jalan santai, dan senam peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 yang ditaja Pernakes tersebut juga menyelenggarakan kegiatan donor darah.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Anggota DPR RI Drs Khairil Anwar, Anggota DPRD Bengkalis dr. H. Fidel Fuadi dan Ibra Teguh, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Camat Mandau Riki Rihardi, serta sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.