Minggu, 02 Desember 2018 | 13:29:40 WIB | Dibaca : 426 Kali

Sempena Milad Muhammadiyah ke-106 Tahun 2018

Ratusan Warga Duri Tumpah Ruah Ikuti Jalan Santai Yang di Lepas Bupati Bengkalis

Editor : Nurhadi - Reporter : Khaidir - Fotografer : Khaidir
Ratusan Warga Duri Tumpah Ruah Ikuti Jalan Santai Yang di Lepas Bupati Bengkalis Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat melepas barisan jalan sehat sempena Milad Muhammadiyah ke-106 di Kecamatan Mandau Tahun 2018

DURI, HUMAS - Ratusan warga Duri mengikuti jalan sehat di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Minggu (02/12/2018). Pagi

Jalan sehat tersebut merupakan rangkaian acara memeriahkan Milad ke-106 organisasi Muhammadiyah cabang Kecamatan Mandau yang dipusatkan di SDS Muhammadiyah Jalan KH.Ahmad Dahlan Kelurahan Balik Alam Kecamatan Mandau.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril tersebut tampak meriah dan berjalan sukses.

Tampak hadir dalam jalan santai tersebut Anggota DPRD Propinsi Riau H. Sunaryo, Ketua DPD Muhammadiyah Kabupaten Bengkalis Dahen Tawakkal, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Forkopimcam Mandau.

Turut hadir Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Pinggir Toharuddin, Camat Talang Muandau Ruslan, Korwilcam Pendidikan Kecamatan Mandau Nasrizal, Ketua DPH LAMR Kecamatan Pinggir Alazmi dan para undangan juga peserta jalan santai lainnya.

"Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih dan berbangga hati atas kesediaan Bupati Bengkalis beserta Ketua TP.PKK Kabupaten Bengkalis serta rombongan meluangkan sedikit waktu karena telah sudi hadir memenuhi jemputan kami serta rasa terima kasih pula atas partisipasi seluruh warga Muhammadiyah yang ikut menyukseskan jalan sehat ini," kata Ketua DPC Kecamatan Mandau Deni Irwan dalam sambutannya.

Pantauan Tim Humas Sekretarisat Daerah Kabupaten Bengkalis peserta jalan sehat start di Halaman Kantor Camat Mandau, dan finish di SDS Muhammadiyah Komplek Perguruan Muhammadiyah Mandau jalan KH. Ahmad Dahlan.

Sejumlah hadiah menarik disiapkan oleh panitia, termasuk doorprize berupa kulkas dua pintu merk sharp sumbangan Bupati Bengkalis dan hadiah menarik lainnya.

Bupati Bengkalis diawal sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada kepada keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Bengkalis.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan selamat milad muhammadiyah yang ke 106 tahun 2018, kepada seluruh keluarga besar muhammadiyah Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Mandau. Semoga muhammadiyah tetap istiqamah di atas kepribadian dan khittahnya, untuk senantiasa bekerjasama dengan pemerintah dan seluruh komponen bangsa dalam misi dakwah amar ma’ruf nahi mungkar dan tajdid, demi terwujudnya kemajuan Indonesia.” Ujar Amril

Selanjutnya Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis tersebut juga mengajak ormas Islam Muhammadiyah, untuk ikut serta dalam menciptakan kemaslahatan umat di Kabupaten Bengkalis negeri junjungan yang kita cintai.

“Kepada seluruh keluarga besar Muhammadiyah kami mengajak untuk membekali dan membentengi serta bersinergi melawan radikalisme, intoleransi, penebar ujaran kebencian, berita-berita hoaks yang sudah merambah di lingkungan masyarakat yang dapat berakibat pada perpecahan umat.” Ajak Amril

Diakhir sambutannya Amril Mukminin juga mengharapkan seluruh keluarga besar Muhammadiyah di Kabupaten Bengkalis, untuk selalu seiring dan seirama dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Bengkalis demi membawa dan mendukung terciptanya Kabupaten Bengkalis sebagai negeri yang maju dan makmur, Baldatun Thayyibatun wa rabbun ghafur.

Usai memberikan sambutan, Bupati Bengkalis langsung persilakan untuk mencabut undian doorprize berupa kulkas sumbangan beliau sendiri yang telah didapat oleh Ibu Elly Enita dari Kelurahan Gajah Sakti Kecamatan Mandau.