Sabtu, 12 Januari 2019 | 11:11:29 WIB | Dibaca : 491 Kali

Penutupan Arisan DWP Kabupaten Bengkalis Tahun 2018

DWP Bengkalis Gelar 3 Kegiatan di Pantai Indah Selatbaru

Editor : Tim Humas - Reporter : Dessy Mertalina - Fotografer : Sifawati
DWP Bengkalis Gelar 3 Kegiatan di Pantai Indah Selatbaru Teks foto: Kegiatan DWP Kabupaten Bengkalis di Pantai Indah Selatbaru

BANTAN, HUMAS – Sempena Arisan Bulanan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis menggelar serangkaian kegiatan diantaranya senam sehat, penyuluhan lingkungan hidup dan penanaman pohon di Pantai Indah Selatbaru, Kecamatan Bantan, Sabtu (12/1).

Adapun senam sehat DWP Kabupaten Bengkalis ini di pandu oleh instruktur senam, Hj Wan Syafrida diikuti oleh seluruh anggota DWP dengan gerakan senam germas, poco-poco, kreasi diakhiri dengan caca sebagai pendinginan. 

Kemudian usai mengikuti senam seluruh anggota DWP Kabupaten Bengkalis melaksanakan penanaman pohon peneduh sesuai dengan instansi masing-masing.

Sementara penyuluhan lingkungan hidup mendatangkan nara sumber dari Dinas Lingkungan Hidup, Rani dengan mengangkat tema pentingnya lingkungan yang sehat.

Menurut Rani lingkungan yang sehat itu bermula dari rumah tangga, keluarga dan masyarakat. Ketiga lingkungan tersebut memiliki peranannya masing-masing.

“Untuk menciptakan lingkungan sehat harus menerapkan prinsip 3R, yaitu Reuse, Reduce dan Recyle,”jelas Rani.

Kemudian Rani mengatakan Reuse merupakan cara menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi yang lain. 

Reduce yaitu mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah.  Sedangkan Recycle yaitu mengolah kembali (daur ulang) sampah menjadi barang ataupun produk baru yang bermanfaat.

Dalam sambutan Ketua DWP Kabupaten Bengkalis, Hj Akna Juita Bustami mengucapkan apresiasi kepada seluruh anggota DWP yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan yang diselenggarakan oleh organisasi DWP baik itu pada tahun sebelumnya maupun yang sedang berlangsung saat ini.

''Karena berkat kerjasama setiap anggota DWP, hari ini bisa terlaksana senam sehat, penanaman pohon dan penyuluhan tentang pentingnya lingkungan yang sehat. Selain itu, DWP bisa menjadi contoh dan tauladan kepada masyarakat untuk menciptakan lingkungan hidup yang sehat, kata wanita yang biasa disapa Hj Ita Bustami ini.

Melalui kegiatan ini, Hj Ita berharap setiap anggota DWP semakin sehat baik dari kegiatan maupun kesehatan.

Selain itu, Hj Ita juga menyerahkan cenderamata kepada ibu Suparjo yang memasuki masa pensiun. Sebagai bentuk ucapan terima kasih dan kenang-kenangan selama menjadi anggota DWP.