Minggu, 10 Februari 2019 | 17:40:34 WIB | Dibaca : 606 Kali

Buka Kuliah Umum STIE Syari’ah Bengkalis:

Bupati Bengkalis: Mahasiswa Adalah Agen Perubahan Bangsa Indonesia

Editor : Yeni Mayasari - Reporter : Tim Humas - Fotografer : Tim Humas
Bupati Bengkalis: Mahasiswa Adalah Agen Perubahan Bangsa Indonesia Teks foto: H. Indra Gunawan Saat Foto Bersama Usai mengahadiri Kuliah Umum STIE Syari'ah Bengkalis

BENGKALIS, HUMAS – Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H. Indra Gunawan secara resmi membuka kegiatan kuliah umum Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syari’ah Bengkalis, bertempat disalah satu aula di STIE Syariah Bengkalis, Minggu (10/2/2019).


Kegiatan yang diikuti oleh para generasi muda di Kabupaten Bengkalis tersebut mendatangkan narasumber istimewa. Pasalnya, kampus yang akan dinegerikan tersebut mendatangkan Gubernur Riau Terpilih yang juga merupakan Bupati Siak H. Syamsuar.
Pada kesempatan itu, H. Indra Gunawan saat membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis mengatakan, mahasiswa pada kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini merupakan generasi penerus yang akan berjaya pada masa mendatang.
“Kami berharap kepada seluruh mahasiswa yang hadir dalam kuliah ini agar dapat menimba ilmu sebaik mungkin dan terus semangat dalam menggali ilmu, karena pemuda merupakan poros penentu masa depan bangsa Indonesia kedepannya,” ungkapnya.
Menurutnya, nasib bangsa Indonesia ke depan tergantung dari generasi muda khususnya mahasiswa, jika bagus generasi mudanya, maka bagus juga bangsa itu.


Dikatakan Indra Gunawan juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis senantiasa berupaya memberikan dukungan maksimal, untuk mewujudkan STIE Syari’ah Bengkalis sebagai perguruan tinggi yang berbasis ekonomi syari’ah di kawasan terluar NKRI dan selalu diperhitungkan masyarakat melayu.
“Berkat kerja keras dan tekad yang kuat, bukan tidak mustahil, dalam jangka panjang STIE Syari’ah Bengkalis mampu menjadi episentrum kajian good governance bisnis syariah dari berbagai kalangan di tingkat domestik maupun regional,” tuturnya.
Selain kuliah umum, pada kesempatan itu juga diserahkan cenderamata dari STIE Syari’ah Bengkalis kepada Gubernur Riau Terpilih H. Syamsuar, serta penyerahan penghargaan kepada Dosen berprestasi yakni Muhammad Asshubli, Erwin Munthe, Suhailah Amatullah.


Turut hadir pada kesempatan itu, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, perwakilan Dandim 0303 Bengkalis Kapten (Inf) Mudhoyo Sancoko, Ketua Yayasan Bangun Insani H Muhammad Isa Selamat, Ketua STIE Syari’ah Bengkalis Khadijah Ishak,  Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Suwarto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi dan Dosen STIE Syari’ah Bengkalis.