Jumat, 15 Maret 2019 | 18:36:32 WIB | Dibaca : 327 Kali

Bupati Bengkalis: Pemuda adalah Generasi Harapan

Editor : Nurhadi - Reporter : Sumanto - Fotografer : Sumanto
Bupati Bengkalis:  Pemuda adalah Generasi Harapan Teks foto: Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Kabupaten Bengkalis Haholongan hadiri Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS, HUMAS – Bupati Bengkalis yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Kabupaten Bengkalis Haholongan hadiri Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bengkalis, bertempat di Balai Diklat jumaat (15/3) sore.

Dalam sambutannya Haholongan menyampaikan melalui pelatihan ini hendaknya pemuda ansor mampu bersinergi bersama membangun Kabupaten Bengkalis dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kabupaten Bengkalis 2016-2021.

“Pemuda merupakan kelompok usia yang sangat potensial memiliki bakat dan minat yang luar biasa. Sebagai generasi harapan untuk dirinya sendiri, keluarga, masyarakat, agama, bangsa dan Negara”,ujar Haholongan

Lebih lanjut haholongan mengatakan bahwa kedudukan pemuda ansor memiliki peran yang sangat penting dalam konteks memajukan negeri junjungan. Peran organisasi pemuda ansor dinilai akan membawa pengaruh positif dalam kehidupan bermasyarakat karena pemuda ansor organisasi remaja islam yang mempunyai aspiratif yakni mampu mengemban tanggung jawab sebagai muslim dan menjaga norma-norma yang ada di masyarakat.

“Pembinaan pemuda ansor menjadi keharusan buat kita  mengingat tantangan zaman saat ini semakin berat. Dengan kemajuan teknologi informasi, Beragam informasi sangat mudah diakses sehingga banyak remaja terjebak pada permasalahan sosial, seperti menyebarkan ujaran kebencian, hoax  dan fitnah, juga tergoda dengan kemaksiatan seperti minuman keras, narkoba dan pergaulan bebas. Kondisi ini tentunya, mengakibatkan pendangkalan nilai-nilai akidah dan akhlak di kalangan remaja islam” tutur Haholongan.

Diakhir penyampaiannya beliau berpesan,  dengan hadirnya organisasi pemuda ansor hendaknya dapat menjadi harapan tersendiri di tengah masyarakat yang cenderung sibuk dengan urusan duniawi.pemuda ansor dapat mengisi kekosongan orang tua dalam mendidik nilai-nilai keagamaan serta membantu remaja untuk berinteraksi dan berorganisasi secara islami sehingga mampu membawa perubahan-perubahan di tengah masyarakat khususnya di negeri junjungan ini.

“Mari kita tingkatkan kegiatan keagamaan. Ajak teman-teman maupun sahabat para pemuda dan semuanya untuk kembali ke masjid, seperti shalat berjamaah lima waktu di masjid, menghidupkan program magrib mengaji di kalangan anak muda maupun kegiatan kajian agama islam di kalangan remaja” pungkas Haholongan.

Tampak hadir Ketua GP Ansor Provinsi Riaz Purwaji, bagian kaderisasi ansor pusat Ruchman, ketua NU Kabupaten Bengkalis Ustad Fadli, ketua MUI Kabupaten Bengkalis Amrizal dan Polres Kabupaten Bengkalis ,Yang diwakili Kasat Binmas Polres Bengkalis AKP Slamet Suryadi