Selasa, 19 Maret 2019 | 12:30:21 WIB | Dibaca : 222 Kali

Perubahan Status TK Pertiwi Menjadi TK Negeri Pembina 3 Kecamatan Bengkalis

Bunda PAUD: Sekolah Tempat “Pembina” Mental Anak

Editor : Yeni Mayasari - Reporter : Melda Silfa - Fotografer : Nuratika/M. Iqbal
Bunda PAUD: Sekolah Tempat “Pembina” Mental Anak Teks foto: Bunda PAUD Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril saat menyerahkan peralatan sekolah kepada anak-anak TK Negeri Pembina 3 Kecamatan Bengkalis

BENGKALIS, HUMAS- Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril meresmikan status Negeri  sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Pembina 3 Kecamatan Bengkalis, Selasa (19/3).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan tirai plag nama TK Negeri Pembina 3 Kecamatan Bengkalis oleh Bunda PAUD Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, Sekretaris Dinas Pendidikan, Agus Ilfridi Malis dan Kepala Sekolah TK Pembina 3 Kecamatan Bengkalis, Sri Khairani.

Dalam sambutan tertulisnya Kasmarni Amril mengatakan bahwa sekolah sebagai badan resmi pendidikan, memiliki tujuan mempertahankan nilai-nilai sosial serta budaya guna membentuk pribadi-pribadi yang berkualitas baik keilmuan serta perilakunya. 

Selain itu, sekolah merupakan lembaga pendidikan setelah keluarga, oleh karenanya, sekolah hadir untuk menyempurnakan pendidikan seorang anak setelah mereka mendapatkan didikan orang tuanya.

“Di sekolah, anak-anak akan belajar bagaimana berinteraksi dengan teman-temannya yang mungkin tidak dilakukan ketika sedang dirumah. sekolah juga menghadirkan insan-insan pendidik yang tulus mengajarkan peserta didik akan ilmu pengetahuan baik umum maupun keagamaa,”kata Kasmarni Amril.

Kemudian lanjut Kasmarni lagi,  selain itu, pendidikan sebagai bagian dari penjabaran grand strategi enam jaminan Kabupaten Bengkalis, tepatnya pada poin kedua, yakni jaminan pelayanan pendidikan dalam rangka mewujudkan wajib belajar 12 tahun.

“Oleh sebab itu, kami berpesan kepada para pendidik, para tenaga pendidik, agar siswa-siswa kita benar-benar-benar dibina, benar-benar ditempa agar menjadi putra-putri yang produktif, putra-putri yang menjadi kebanggaan bangsa. bukan hanya diisi otaknya tetapi juga diisi jiwanya, juga diisi kegigihan semangatnya,”tegas Kasmarni.

Karena tambahnya lagi, sesuai dengan namanya “Pembina” anak-anak harus dibina, sebagai tempat percontohan, latihan mental, pusat rujukan dan tempat belajar dan tempat pelatihan kompetensi anak didik dan juga pengajar

“Kami yakin dari lembaga ini nantinya anak-anak benar-benar siap dari awal untuk menghadapi dunia nyata setelah sekolah, dunia yang penuh kompetisi, dunia yang penuh persaingan dan yang paling penting, mereka siap menggapai cita-cita untuk ikut membangun daerah dan negara yang dicintai, ”pungkas Kasmarni.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Agus Ilfridi Malis mengucapkan selamat dan terima kasih kepada pengurus yayasan Dharma Pertiwi karena  telah memberikan dukungan untuk menegerikan  TK Pertiwi menjadi TK Negeri Pembina 3 Kecamatan Bengkalis.