Senin, 15 April 2019 | 12:34:42 WIB | Dibaca : 320 Kali

Pemkab Gelar Rapat Persiapan Dukungan Inventarisasi Pemantauan Internal dan Antisipasi Permasalahan Pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 di Kabupaten Bengkalis

Editor : Nurhadi - Reporter : Beby Candra - Fotografer : Beby Candra
Pemkab Gelar Rapat Persiapan Dukungan Inventarisasi Pemantauan Internal dan Antisipasi Permasalahan Pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 di Kabupaten Bengkalis Teks foto: menggelar Rapat Persiapan Dukungan Inventarisasi Pemantauan Internal dan Antisipasi Permasalahan Pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 di Kabupaten Bengkalis
BENGKLIS, HUMAS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar Rapat Persiapan Dukungan Inventarisasi Pemantauan Internal dan Antisipasi Permasalahan Pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 di Kabupaten Bengkalis, Senin (15/4)  pagi,  bertempat di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Bengkalis. 
Acara tersebut dibuka langsung oleh Asisten Pemerintahan Hj Umi Kalsum, didampingi Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Maryansyah Oemar dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kabupaten Bengkalis Andres Wasono.
 
Dalam laporannya Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis sesuai Keputusan Bupati Bengkalis Nomor : 124/KPTS/II/2019 membentuk tim dukungan inventarisasi, pemantauan internal dan antisipasi permasalahan pelaksanaan pemilihan umum legislatif, Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 di Kabupaten Bengkalis. 
 
"Tim Pemantau yang terbentuk adalah Tim Kabupaten dan Tim Kecamatan dengan tugas diantaranya melakukan pemantauan terkait kesiapan Pileg dan Pilpres di masing masing kecamatan dengan melaporkan ke sekretariat terkait ketersedian logistik, TPS, dan situasi Kamtibmas serta menyampaikan data hasil penghitungan suara secara cepat dan baik dari sumber yang dapat dipertanggung jawabkan baik PPS maupun PPK sesuai format yang telah disiapkan", ujar Andres.
Selanjutnya dalam arahan Asisten I Setda Kabupaten Bengkalis mengingatkan petugas agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. 
 
"Kami berharap kepada tim pemantau yang telah diberi tugas kiranya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta bertanggung jawab dan patuhi aturan main yang telah disampaikan", pinta Umi.
 
Dalam kesempatan yang sama Plt.  Asisten Administrasi Umum mengatakan dalam menjalankankan tugas jangan menjadi Bumerang, lengkapi persyaratan-persyaratan yang perlu di bawa. 
 
" Selain perlengkapan yang telah di kasih PPTK, jangan lupa Id Card ", Pungkas Maryansyah.