Jumat, 26 April 2019 | 10:57:46 WIB | Dibaca : 405 Kali

Sempurna Hari Imunisasi se-Dunia

UPT Puskesmas Muara Basung Gelar Senam dan Imunisasi Gratis

Editor : Muhammad Fadhli - Reporter : Doni Afzan - Fotografer : Wildan Taufiq dan Sudiyo
UPT Puskesmas Muara Basung Gelar Senam dan Imunisasi Gratis Teks foto: UPT Puskesmas Desa Muara Basung menyelenggarakan Imunisasi Gratis, di Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Jum'at (26/4)
PINGGIR, HUMAS - Memperingati hari Imunisasi se-Dunia, UPT Puskesmas Desa Muara Basung menyelenggarakan senam bersama dan imunisasi gratis untuk masyarakat setempat, di Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Jum'at (26/4).
Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra, dan dihadiri oleh Bunda Imunisasi Kabupaten Bengkalis Kasmani Amril.
 
Pada kesempatan itu, dr. Ersan dalam sambutannya mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yakni untuk meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya imunisasi lengkap untuk memberikan perlindungan seumur hidup kepada anak anak. 
Dalam peringatan in lanjut Pelaksana Tugas Direktur RSUD Bengkalis itu, diharapkan juga kepada masyarakat di Kecamatan Pinggir khususnya di Desa Muara Basung untuk tidak khawatir atas pemberian vaksin kepada anak-anak "Imunisasi ini kan tujuannya baik, untuk kesehatan anak, jadi masyarakat tidak perlu khawatir dan cemas," ujar Ersan.
 
Sementara itu, Bunda Imunisasi Kabupaten Bengkalis usai menghadiri kegiatan tersebut menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir saat itu untuk gencar melakukan sosialisasi pemberian vaksin lengkap kepada anak-anak.
"Pemberian imunisasi ini, merupakan program yang dicanangkan pemerintah untuk memenuhi hak dasar seluruh warga negara, yang mana hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh para anak," tutur Kasmarni.