Minggu, 23 Juni 2019 | 15:45:39 WIB | Dibaca : 687 Kali

Bupati Bengkalis Menghadiri Peresmian Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah

Editor : Nurhadi - Reporter : Muhammad Iqbal - Fotografer : Doni Afzan
Bupati Bengkalis Menghadiri Peresmian Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah Teks foto:

MANDAU - HUMAS, "Melalui kegiatan Olahraga dan Seni ini, kita berharap para santri dapat mengasah bakat dan kreatifitasnya untuk menjadi yang terbaik, juga sebagai bentuk pengalihan perhatian anak-anak dari pergaulan bebas serta pengaruh negatif dari media sosial".

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Harian (PLH) Sekretaris Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra saat membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis pada perhelatan peresmian pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah Takmiliyah Awaliyah tingkat Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan yang cukup meriah serta dihadiri oleh ratusan guru dan santri MDTA se-Kabupaten Bengkalis tersebut, terpusat di halaman Kantor Camat Mandau, Minggu (23/6/2019).

Lebih lanjut Heri juga mengatakan bahwa santri Diniyah Takmiliyah merupakan bagian dari generasi milenial saat ini.

"Untuk itu kami merasa senang dan bangga kepada para santri Diniyah yang mengikuti lomba kali ini," ucap Heri.

Kita tentunya berharap tambah Heri, melalui kegiatan ini dapat mewujudkan santri yang memiliki tubuh sehat, otak yang cerdas sehingga Insya Allah akan memiliki akal yang sehat dan cerdas, Al-aqlu salim fii jismi salim.

Heri juga berpesan kepada orang tua serta guru pendidik, apabila potensi dari santri dipupuk dengan teratur dan baik, maka kedepan akan tercetak mubaligh-mubaligh cilik yang sholeh dan sholehah, karena santri Diniyah merupakan garda terdepan dalam mengemban Visi dan Misi Agama diantaranya melalui kegiatan pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah tahun 2019.

"Kepada para peserta kami berpesan, meraih juara bukanlah tujuan utama. Karena tujuan utama kita adalah menegakkan Agama Allah melalui porsadin ini. Jadilah generasi penerus yang religius, andal, kompeten serta berkepribadian yang luhur, demi terciptanya manusia yang berguna bagi agama serta negara serta memiliki kemampuan dan kualitas untuk dapat bersaing di tingkat provinsi," pungkas Heri.

Tampak hadir dalam acara tersebut kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis yang di wakili oleh Kasi PD Pontren Kemenag Bengkalis H. Abdul Hamid, Camat Mandau Riki Rihardi, Kapolsek Mandau AKP Arvin Hariadi, Ketua FKDT Provinsi Riau Mukhlis dan Ketua FKDT Kabupaten Bengkalis Afdal Dinil Haq.