Selasa, 13 Agustus 2019 | 12:09:37 WIB | Dibaca : 341 Kali

Tinjau 3 Sekolah di Kecamatan Talang Muandau dan Pinggir

Bupati Bengkalis: Pendidikan Jadi Fokus Pemerintah Kabupaten Bengkalis

Editor : Tim Humas - Reporter : Tim Humas - Fotografer : Tim Humas
Bupati Bengkalis: Pendidikan Jadi Fokus Pemerintah Kabupaten Bengkalis Teks foto: Foto Bersama Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Para Guru, Saat Meninjau Tiga Sekolah, di Pinggir dan Talang Muandau, Senin (12/8/19).

MANDAU, HUMAS - Sambil mengunjungi Proyek strategis di Kecamatan Mandau, Pinggir, Talang Muandau, dan Bathin Solapan, Bupati Bengkalis juga meninjau tiga sekolah di Pinggir dan Talang Muandau, Senin (12/8/19).

Adapun sekolah yang dikunjungi oleh Kepala Daerah Bengkalis tersebut meliputi SMP Negeri 1 Talang Muandau, SD Negeri 4 Tasik Serai Barat, Kecamatan Talang Muandau dan SD Negeri 14 Kecamatan Pinggir.

Peninjauan yang dilakukan Bupati Bengkalis tersebut sekaligus melihat kondisi sekolah dan menyerap aspirasi dari para guru yang mengajar di sekolah tersebut.

Keluhan yang dialami tiap sekolah tersebut diantaranya kekurangan bangunan kelas, perpustakaan, sumur bor, mushalla, dan ruang guru.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bengkalis mengatakan pembangunan atas yang disampaikan oleh para guru tersebut telah masuk dalam APBD Kabupaten Bengkalis 2020.

"Dalam APBD Kabupaten Bengkalis tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan pembangunan pada SMP 1 Talang Muandau, diantaranya terdapat tambahan ruang kelas sebanyak empat lokal, pembangunan toilet sekolah, mushalla dan pembangunan pagar," ujar Bupati Bengkalis.

Sementara untuk SD Negeri 4 Tasik Serai Barat Kecamatan Talang Muandau belum terdapat pelaksanaan pembangunan pada APBD Kabupaten Bengkalis tahun 2020, tetapi akan diusahakan dalam APBD Perubahan tahun 2020 atau APBD Kabupaten Bengkalis tahun 2021 mendatang.

"Selanjutnya untuk SD Negeri 14 Pinggir, untuk tahun 2020 akan dilaksanakan pembangunan pagar sekolah," jelas Bupati.

Menurut Kepala Daerah Bengkalis, pendidikan menjadi fokus bagi Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Karena generasi muda yang bagus itu, tergantung pada masa pendidikannya. Jika bagus pendidikannya sejak dini, maka masa depan daerah juga akan bagus.

Usai mengunjungi tiap sekolah, para guru yang mengajar disana memanfaatkan kesempatan untuk melakukan swafoto dengan Bupati Bengkalis, sebelum meninggalkan sekolah tersebut.