Rabu, 21 Agustus 2019 - 22:48:29 WIB - Dibaca : 145 Kali

Ramah Tamah Bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis

Danrem 031 Wirabima Beri Apresiasi

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas

BENGKALIS, HUMAS - Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Mohammad Fadjar, melakukan Kunjungan kerja di Kabupaten Bengkalis.

Kunjungan kerja Danrem tersebut dimulai dari tanggal 21 s/d 22 Agustus 2019.

Sebagai suatu bentuk penghormatan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melakukan ramah tamah sekaligus makan malam bersama dengan Danrem 032 Wirabima.

Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi dan Keuangan H. Indra Gunawan langsung menyambut kedatangan Danrem 031 Wirabima.

Dalam sambutannya, Danrem mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang disuguhkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

"Selain itu, kami juga memberikan apresiasi atas menurunnya persentase Kebakaran Hutan dan Lahan yang terjadi di Kabupaten Bengkalis. Kalau dilihat dari tahun 2018 hingga 2019, kasus karhutla yang terjadi Kabupaten Bengkalis sudah menurun dan semoga kedepannya Bengkalis bisa menjadi wilayah yang bebas asap," ucapnya.

Kemudian dia juga mengajak seluruh elemen yang ada di Bengkalis untuk terus membentuk sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan Korem 031 Wirabima.

"Bekerja itu tidak boleh terpisah dan mementingkan diri sendiri, tapi harus seperti mata uang dimana antara yang depan dan belakang tidak bisa dipisahkan," katanya.

Sementara itu, H. Indra Gunawan saat membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan ikut campur tangannya para TNI dalam turut serta memadamkan api di Bengkalis.

"Mereka bekerja tanpa pamrih, mengerahkan segala upaya untuk melakukan penanggulangan bencana Karhutla, mulai dari pemadaman, pendinginan dan penyekatan kanal, dan ini merupakan suatu hal yang luar biasa yang patut dicontoh dan diberika apresiasi," ujarnya.

Kemudian, dia juga mengatakan, TNI, Polri dan masyarakat itu diibaratkan seperti satu bangunan, dimana struktur dan unsur bangunan itu saling menguatkan dan melengkapi sehingga bisa menjadi suatu bangunan yang kokoh dan bermanfaat.

"Ketika sinergitas dan kebersamaan antara Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan masyarakat dapat terjalin dengan baik, otomatis pengendalian dalam Karhutla, bisa diatasi dengan mudah," ujarnya.

Turut hadir dalam ramah tamah tersebut, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Info Timmy Prasetya, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rudi Ananta Wijaya, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Bengkalis Hj. Umi Kalsum, Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Ketua MKA LAM Riau Kabupaten Bengkalis H. Zainuddin Yusuf, serta Danramil se-Kodim 0303 Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar