Minggu, 01 September 2019 - 1:44:01 WIB - Dibaca : 200 Kali

Gubri Buka Riau Expo Tahun 2019.

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Beby Candra - Foto: Doni Afzan
Teks foto: Gubernur Riau H Syamsuar bersama Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edi Afrizal Natar Nasution buka Riau Expo 2019 ditandai dengan pemukulan Kompang, Sabtu (31/8/2019), di Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji (Purna MTQ) Pekanbaru.

PEKANBARU, HUMAS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta istri Kasmarni Amril hadiri acara Opening Ceremony Riau Expo Tahun 2019, Sabtu (31/8/2019) malam, di Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji (Purna MTQ) Pekanbaru.

Tepat pukul 20.40 WIB, Opening Ceremony Riau Expo Tahun 2019 dibuka langsung oleh Gubernur Riau H Syamsuar bersama Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edi Afrizal Natar Nasution ditandai dengan pemukulan Kompang.

   

Dalam sambutannya Syamsuar mengatakan Riau Expo Tahun 2019 mengusung tema Pesona Riau di Era Digital dan Industri 4.0 Dalam Upaya Meningkatkan Investasi dan Pariwisata.

“Dengan tema tersebut, diharapkan investasi dan sektor pariwisata di daerah ini akan terus meningkat”, ungkapnya.

Disamping itu Syamsuar mengatakan Riau Expo ini juga merupakan ajang untuk mengevaluasi terhadap tugas kita baik Provinsi, Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau terkait peningkatan ekonomi kemasyarakatan.

"Kami berharap dukungan dan kerjasamanya untuk menciptakan kondisi yang aman, damai, sehingga banyak para investor hadir di Provinsi Riau”, ajak Syamsuar

Selanjutnya dalam sambutan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Riau, Eva Revita mengatakan Riau Expo yang berlangsung dari 31 Agustus-4 September 2019 ini merupakan acara tahunan dalam rangka HUT Riau ke 62 tahun.

"Kegiatan ini menjadi rangkaian perayaan HUT Riau dan ajang promosi lokal," kata Eva.

Kegiatan yang menggandeng Dynamic Creativisindo Work tersebut, kata Eva, dilakukan untuk menarik pelaku usaha berbagai kalangan di Provinsi Riau.

"Karena potensi di Riau sangat besar dan kegiatan ini juga dapat meningkatkan investasi serta perdagangan dan destinasi wisata halal di Riau serta even ini diikuti oleh 150 booth dan puluhan stand kuliner khas nusantara memeriahkan Riau Expo 2019 ini," ujarnya.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyambut baik atas terlaksananya Riau Expo 2019 ini, dengan dilaksanakanya Riau Expo ini tentunya akan memberikan daya tarik tersendiri bagi investor untuk menanamkan modal kepada daerah-daerah yang ada di Provinsi Riau ini.

“Di Kabupaten Bengkalis Khususnya banyak usaha-usaha dan pariwisata yang bisa di investasi, saat ini salah satunya adalah pulau Rupat yang menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata”, ungkap Amril.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar