Selasa, 10 September 2019 - 8:49:40 WIB - Dibaca : 236 Kali

Buka Pelatihan Dasar, Bupati Bengkalis Minta CPNS Mampu Bawa Perubahan

Editor: Nurhadi - Rep: Halimatussa'diah - Foto: Sumanto
Teks foto: Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Gol III Angkatan III dan IV di Pemda Kabupaten Bengkalis Tahun 2019, di Gedung UPT PSDM BKPP Kabupaten Bengkalis Jalan Kelapapati Darat Bengkalis, Selasa (10/09/2019).

BENGKALIS, HUMAS – Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY mewakili Bupati Bengkalis secara resmi membuka Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Angkatan III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis Tahun 2019, Selasa (10/09/2019), bertempat di Gedung UPT Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bengkalis Jalan Kelapapati Darat Bengkalis.

Pelatihan dasar yang diikuti sebanyak 216 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari hasil seleksi tahun 2018 lalu ini akan berlangsung dari tanggal 10 s/d 30 September 2019, hal tersebut sebagaimana laporan yang disampaikan oleh Ketua Panitia Tri Aprilistari.

“Diklat prajabatan ini diadakan dalam tiga tahap dan setiap tahapnya diikuti sebanyak 72 orang peserta CPNS yang terbagi dalam dua kelas, dimana masing-masing kelas terdiri dari Tenaga Kesehatan 15 orang, Tenaga Guru Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) 19 orang, Tenaga Guru Tingkat Sekolah Dasar (SD) 35 orang dan Tenaga Teknis lainnya 3 orang,” Ujar Tri.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Bustami. HY dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya Kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau yang telah bekerjasama demi peningkatan kompetensi sumber daya aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta terselenggaranya pelatihan dasar CPNS sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Lebih Lanjut H. Bustami mengatakan pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ini dilaksanakan sebagai salah satu syarat wajib yang harus diikuti oleh CPNS, sehingga kedepannya dapat memberikan pengetahuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, kepribadian, dan etika PNS yang kelak mampu melahirkan PNS yang handal, cerdas, terampil, bermoral baik dan memiliki pola pikir untuk maju serta selalu berinovasi dalam peningkatan pengetahuan dan keterampilan dalam melaksanakan tugas.

H. Bustami meminta kepada peserta Pelatihan Dasar CPNS yang telah diangkat janganlah mensia-siakan kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemerintah, dan bekerjalah secara profesional, disiplin, penuh pengabdian serta tanggung-jawab dan loyalitas yang tinggi.

Turut hadir bersama Plt. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau H. Joni Irwan, Pelaksana tugas (Plt) Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Maryansyah Oemar, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkalis H.Hermanto Baran, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitabang) Emri Juli Harnis, Kepala Komunikasi Informatika dan Statistik Johansyah Syafri, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Bengkalis Dwi Kornialis, Tenaga Pengajar, undangan dan peserta pelatihan Dasar.


Berita Lainnya

Tulis Komentar