Rabu, 11 September 2019 - 13:49:00 WIB - Dibaca : 114 Kali

Hadiri Pembukaan Pameran Kriyanas

Ketua Dekranasda Bengkalis Ingin Pengrajin Ciptakan Produk Sesuai Kultur Budaya

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Sudiyo - Foto: Sudiyo

JAKARTA, HUMAS - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Bengkalis bekerja sama dengan Dekranasda Kabupaten Bengkalis mengikuti Pameran Produk Kerajinan Nasional (Kriyanas) di Kartika Expo dan Raflesia Ballroom Balai Kartini, Jakarta, Rabu (11/9/19).

Kegiatan yang dihadiri oleh Ibu Negara Republik Indonesia Hj. Iriana Joko Widodo tersebut, dibuka langsung oleh Ketua Umum Dekranas Hj. Mufidah Jusuf Kalla, yang ditandai dengan pemukulan Gendang bersama Ketua Harian Dekranas Hj. Erni Tjahjo Kumolo.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Dekranas mengatakan pameran yang dilangsungkan oleh Dekranas ini merupakan kegiatan untuk memasarkan produk unggulan yang ada tiap daerah.

"Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh perwakilan dari Indonesia, jadi promosinya tepat sasaran, karena bisa dilihat dan ditinjau seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya.

Usai membuka kegiatan tersebut secara resmi, Ibu Negara bersama Ketua Dekranas dan rombongan langsung meninjau stand yang ikut berpartisipasi dalam Pameran Kriyanas tersebut.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, yang hadir dalam acara tersebut berharap dengan adanya pameran ini, mampu memicu semangat para pengrajin dalam membuat produk unggulan daerah.

"Selain itu, kita juga harus bisa menyesuaikan produk yang dicipta sesuai dengan kultur budaya yang ada didaerah. Contohnya Bengkalis, punya ciri khas Ikan Terubuk, nah itu harus ditonjolkan," ucap Kasmarni Amril.

Istri Bupati Bengkalis juga berkata, dengan ditonjolkannya ciri khas daerah, yang tentunya bisa memicu perekonomian masyarakat di Bengkalis.

Adapun produk yang ditampilkan pada stand Kabupaten Bengkalis diantaranya kain songket, rajutan sepatu, manisan pepaya, manisan buah renda, manisan buah betule, dompet, produk olahan makanan, dan tanjak.

Turut mendampingi Ketua Dekranasda dalam acara tersebut, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Bengkalis Basuki Rahmat, Sekretaris Dekranasda Bengkalis Alfakhrurrazy, Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis Muhammad Fadhli.


Berita Lainnya

Tulis Komentar