Rabu, 11 September 2019 - 21:08:46 WIB - Dibaca : 198 Kali

H. Umran Tutup KMD Kwarcab Bengkalis

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Penutupan Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD), di Bumi Perkemahan Pawang Perkasa, Selasa (10/9/19).

BENGKALIS, HUMAS - Kursus Pembina Pramuka Mahir tingkat Dasar (KMD) yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) 0404 Gerakan Pramuka Bengkalis secara resmi ditutup oleh Ketua Kwarcab Bengkalis H. Umran, Selasa (10/9/19), di Bumi Perkemahan Pawang Perkasa.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 7 (tujuh) hari, tersebut diakhiri dengan upacara api unggun yang dipimpin Ketua Kwarcab Bengkalis.

Berbagai pengalaman, dan cerita, pembelajaran didapati oleh para peserta KMD yang berjumlah sekitar 30 peserta.

Salah satunya, cerita yang dialami oleh Heriyanti Hardono, peserta KMD. Dia merasa terharu dan menjadikan kegiatan KMD sebagai pengingat masa lalunya.

"Memang usia saya sudah 48 tahun. Tapi seumur hidup saya, belum pernah memasak dengan tungku dan kayu, tapi di KMD hal itu terjadi. Ini merupakan suatu pengalaman yang sangat berharga dan mengingatkan kepada kita, bahwa hingga saat ini, masih ada orang yang memasak dengan cara tersebut," ujarnya.

Ketua Kwarcab Bengkalis dalam sambutannya berharap, apa yang telah didapati selama KMD ini dapat menjadi suatu motivasi dan pembelajaran bagi seluruh peserta, supaya lebih giat dan tekun dalam menggalakkan Pramuka ini.

"Setelah ini, berbagai ilmu yang didapatkan, kami harap disimpan baik-baik, dikenang baik-baik, dan dikemas secara rapi serta diikat dengan menggunakan karet sekuat-kuatnya, supaya tidak terlepas dari ingatan," ujar Umran.

Mantan Kepala Dispenda Kabupaten Bengkalis tersebut juga mengingatkan kepada seluruh pembina pramuka yang telah mengikuti KMD agar lebih memantapkan kemampuan dan kapasitas seorang pembina untuk lebih baik dalam melakukan pembinaan pada anak didik pada masing-masing gugus depannya, masing-masing.


Berita Lainnya

Tulis Komentar