Kamis, 12 September 2019 - 12:10:28 WIB - Dibaca : 155 Kali

SKB Akan Gelar Jelajah Alam Bengkalis

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas

BENGKALIS, HUMAS - Komunitas Sepeda Kayuh Bengkalis (SKB) akan melaksanakan event 'Jelajah Alam Bengkalis' yang akan digelar pada tanggal 29 September 2019 mendatang.

Pada Rabu (11/9/19) malam, panitia telah melaksanakan rapat untuk membahas event yang akan diikuti oleh para penghobi olahraga mengayuh tersebut.

Kegiatan bersepeda yang akan di pusatkan di Pulau Bengkalis tersebut, tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi seluruh peminat sepeda yang ada di Indonesia, karena bersepeda pada track/rute jalan bergambut merupakan suatu hal yang unik.

Hingga saat ini, Komunitas SKB telah menyebar undangan kepada lebih kurang 50 (lima puluh) komunitas sepeda yang ada di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Riau, dan Sumatera Barat.

Tidak hanya dua Provinsi itu saja, Komunitas SKB juga telah menyampaikan undangan tersebut kepada komunitas sepeda yang ada di negara tetangga Malaysia, tepatnya komunitas yang ada di Malaka.

"Alhamdulillah, dari pihak Komunitas Sepeda di Malaysia sudah menerima undangan kami dan akan mengikuti kegiatan yang akan berlangsung di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis ini," ujar Indra Gunawan yang merupakan Ketua SKB.

Menurut Indra Gunawan, kegiatan yang dilangsungkan ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memasyarakatkan kegiatan olahraga ini.

"Selain itu, kegiatan yang menempuh jarak tempuh lebih kurang 40 Kilometer ini nantinya, juga merupakan ajang untuk mempromosikan potensi alam yang ada di Bengkalis.

Untuk track/rute yang dilewati ini sendiri, lanjut Staf Ahli Bupati tersebut, akan dimulai dari Lapangan Tugu dan selesai di Lapangan Tugu.

"Awalnya, para pesepeda akan berkumpul di Lapangan Tugu Bengkalis, kemudian akan mulai mengayuh sepeda menuju Pantai Penampar Desa Jangkang, lalu kembali lagi ke Lapangan Tugu," ujarnya.

Ketua SKB juga mengajak seluruh masyarakat yang hobi bersepeda untuk mengikuti kegiatan tersebut.

"Bagi seluruh masyarakat yang ada di Bengkalis mari ikuti event bersepeda ini, selain berolahraga kita juga akan menjunjung silaturahmi antar sesama kita," ajaknya


Berita Lainnya

Tulis Komentar