Jumat, 13 September 2019 - 17:37:39 WIB - Dibaca : 150 Kali

Hadiri peringatan koperasi Ke-72 Tingkat Kabupaten Bengkalis

Hj Umi: Diskop UMKM Kabupaten Bengkalis Harus Lebih Aktif Meningkatkan Kuantitas dan Kualitas Koperasi

Editor: Nurhadi - Rep: Nuratika - Foto: Sifawati
Teks foto: Hj Umi Kalsum Membuka Secara Resmi Bazar/Pameran Produk UMKM, di halaman Kantor Koperasi dan UMKM Kabupaten Bengkalis, Jumat (13/9/19).

BENGKALIS, HUMAS - Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Bengkalis, Hj Umi Kalsum membuka secara resmi kegiatan bazar/ pameran produk unggulan Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Jumat (13/9/19), di halaman Kantor Koperasi dan UMKM Kabupaten Bengkalis.

Dikatakan Hj Umi kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan Hari Koperasi yang ke-72 tahun 2019. Sesuai dengan tema yang diangkat pada tahun ini yaitu, Reformasi Total Koperasi Di Era Revolusi Industri 4.0.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami mengucapkan selamat hari koperasi ke-72 tahun 2019, semoga Koperasi yang ada di Kabupaten Bengkalis mandiri, kuat dan berdaya saing serta kian besar perannya dalam perekonomian daerah," kata Hj Umi.

Lanjut H Umi, saat ini, berdasarkan data dari Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Bengkalis jumlah koperasi yang ada sebanyak 874 koperasi. Dari jumlah tersebut hanya 334 koperasi atau 38,02 persen koperasi yang aktif.

"Sesuai dengan capaian data tersebut, kepada Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Bengkalis untuk bekerja lebih keras lagi dalam membina koperasi yang ada di daerah ini. Mengingat koperasi merupakan suko guru perekonomian di Indonesia termasuk di daerah ini," pinta Hj Umi.

Sebagai mana kita ketahui, kata Hj umi, persaingan ekonomi yang dihadapi Negara Indonesia khususnya Kabupaten Bengkalis semakin kuat. Persaingan produk barang bukan saja dengan daerah lain dalam Provinsi lainnya di Indonesia, tetapi juga dengan Negara lainnya.

"Untuk itu, Dinas Koperasi dan UMKM harus mengambil bagian dan berperan aktif dalam membangkitkan usaha ekonomi kreatif. Meningkatkan kuantitas dan kualitas koperasi di Kabupaten Bengkalis. Karena Kabupaten Bengkalis juga banyak memiliki komoditi yang potensial," pungkas Hj Umi.

Sementara dalam laporan Ketua Panitia Kegiatan, Herman mengatakan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun Keperasi ke-72 tingkat Kabupaten Bengkalis diisi berbagai macam kegiatan diantarnya bazar produk unggulan Kabupaten Bengkalis yamg diikuti oleh 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis Rakor kegiatan UMKM dan juga dilaksanakan kegiatan sepeda santai untuk umum.

Diakhir kegiatan Hj Umi Kalsum berserta rombongan meninjau setiap stand bazar produk unggulan daerah setiap Kecamatan.

Turut hadir Wakapolres Bengkalis Kompol Kurnia Setyawan, Kasdim 0303 Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H Indra Gunawan serta Kepala Perangkat Daerah di Kabupaten Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar