Selasa, 17 September 2019 - 9:44:41 WIB - Dibaca : 148 Kali

Peringati Harhubnas Tahun 2019

Perhubungan Adalah Wahana Manghayu Warga Pertiwi

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Herma Safitri - Foto: Indra Jaya
Teks foto: Upacara Sempena Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2019, di Halaman Kantor Bupati Bengkalis, Senin (17/9/2019).

BENGKALIS, HUMAS – Meskipun cuaca masih dalam kondisi kabut asap, namun ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis tetap hadir mengikuti upacara sempena Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2019, di halaman Kantor Bupati Bengkalis, Senin (17/9/2019) pagi, yang juga dihadiri TNI dan Polri.

Bupati Bengkalis diwakili Pelaksana tugas Asisten Administrasi Umum Maryansyah Oemar yang memimpin upacara tersebut membacakan sambutan Menteri Perhubungan Republik Indonesia mengatakan peringatan Harhubnas dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali terhadap kinerja kita dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sesuai tema yang diusung pada Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019 ini yaitu “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju”, untuk mempresentasikan bagaimana seluruh elemen Kementerian Perhubungan dan seluruh stakeholder bersama-sama secara nyata membangun konektibilitas yang sinergi guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di seluruh Indonesia”, kata Maryansyah Oemar.

Lebih lanjut, Maryansyah menjelaskan bahwa sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat mempengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan.

“Dengan bekerja keras dilandasi semangat pengabdian yang ikhlas serta senantia memohon petunjuk dan bimbingan Allah SWT, Insya Allah, kita dapat mewujudkan semboyan perhubungan yaitu “Wahana Manghayu Warga Pertiwi”, yang artinya perhubungan adalah wahana untuk menyejahterakan bangsa dan negara,” ujarnya.

Selain Pelaksana tugas Administrasi Umum, turut hadir pada acara tersebut, Waka Polres Bengkalis Kompol Kurnia Setyawan S.I.K, Komandan Pos Al Peltu Z E Tanjung, KSOP Sahbandar Bengkalis Julharia, Sekretaris PA Darsono, serta sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar