Selasa, 17 September 2019 - 11:39:14 WIB - Dibaca : 268 Kali

Bupati Ajak Masyarakat Kabupaten Bengkalis Konsumsi Ikan

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Nuratika - Foto: Zahirman Agus
Teks foto: Foto Bersama Saat Perlombaan Masak Menu Ikan dan Mewarnai di Halaman Kantor Dinas, Kelautan dan Perikanan (DKP) Bengkalis.

BENGKALIS, HUMAS - Bupati Bengkalis ajak masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk mengonsumsi ikan, melalui kampanye gerakan masyarakat makan ikan (gemarikan).

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis melalui Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis, Hj Umi Kalsum saat membuka lomba masak menu ikan dan lomba mewarnai tingkat Kabupaten Bengkalis, Selasa (17/9/19), di Halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bengkalis.

Dikatakan Hj Umi kampanye gemarikan merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk meningkatkan pola konsumsi masyarakat terhadap ikan.

Ikan merupakan produk hasil laut yang sangat baik dikonsumsi karena tingginya gizi dan manfaat mengonsumsi ikan. Namun tingkat konsumsi ikan di masyarakat masih tergolong rendah.

Untuk itu, melalui lomba masak menu ikan ini kami harap masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk meningkatkan pengetahuan dan kreativitas dalam mengelola ikan yang baik untuk dikonsumsi maupun usaha kuliner dan yang paling penting masyarakat harus mengonsumsi ikan yang aman, sehat dan halal," tekan Hj Umi.

Kemudian kata Hj Umi banyak cara yang bisa dilakukan agar konsumsi ikan lebih disukai. Diantaranya dengan mengolah makanan berbahan dasar ikan menjadi makanan yang lezat dan enak melalui olahan yang lebih kreatif dan inovatif.

Sementara Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril mengatakan bahwa untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang sehat serta memiliki mental dan prilaku yang baik yaitu melalui asupan yang sehat, bergizi dan bermanfaat guna membentuk pertumbuhan fisik sekaligus kecerdasan mental.

"Ikan merupakan sumber protein hewani yang tepat dalam penyediaan gizi yang halal, sehat dan baik terhadap keluarga dan masyarakat, untuk itu kita harus budayakan makan ikan dikalangan generasi muda dan masyarakat di Kabupaten Bengkalis," kata Kasmarni.

Turut hadir pada acara yang digelar, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau diwakili Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Kelautan dan Perikanan, Yon Azhari, Kapolres Bengkalis diwakili Kabag Rencana dan Kegiatan Risman, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkalis, Herliawan, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis, Hj Akna Juita Bustami, Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari dan perangkat daerah di lingkup Kabupaten Bengkalis


Berita Lainnya

Tulis Komentar