Selasa, 17 September 2019 - 12:15:37 WIB - Dibaca : 119 Kali

Disdalduk dan KB Kabupaten Bengkalis Gelar Ajang Prestasi dan Jambore Remaja Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2019

Wujudkan Remaja Kabupaten Bengkalis yang Sportif, Saling Menghargai, Sehat, Cerdas dan Kreatif

Editor: Nurhadi - Rep: Yudi Hendra - Foto: Bambang Riyanto
Teks foto: Foto Bersama Dalam Acara Ajang Prestasi dan Jambore Remaja Tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019, bertempat di Gedung Cikpuan Bengkalis, Selasa ( 17/9/2019) Pagi.

BENGKALIS, HUMAS – “Peran remaja sebagai generasi penerus bangsa perlu dipersiapkan menjadi manusia yang sehat jasmani, rohani, mental dan spiritual dengan bakat pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni menuju SDM Unggul Indonesia Maju.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk dan KB) mewakili Bupati Bengkalis saat membuka ajang prestasi dan jambore remaja tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019, bertempat di Gedung Cikpuan Bengkalis, Selasa ( 17/9/2019) Pagi.

Lebih lanjut Ismail menyampaikan bahwa Remaja merupakan salah satu unsur penting serta menjadi bagian dari penduduk dan perlu mendapat perhatian karena mereka merupakan tumpuan harapan bangsa dimasa yang akan datang.

Saat ini lanjut Ismail, masih banyak masalah yang terjadi dikalangan remaja seputar TRIAD KRR yang merupakan tiga resiko yang sering dihadapi seperti Free Sex, HIV/ AIDS dan Napza. serta rendahnya pengetahuan remaja tentang kesehatan reproduksi dan median usia perkawinan.

Ismail juga menambahkan untuk mengatasi berbagai permasalahan remaja tersebut, salah satu upaya yang dilakukan pemerintah adalah melalui Program Generasi Berencana (Genre) yakni dibentuknya pusat informasi dan konseling remaja (PIK Remaja) baik jalur pendidikan maupun masyarakat.

“Pentingnya kegiatan yang kita laksanakan ini untuk dapat mengoptimalkan peran PIK-R guna mendapatkan dukungan yang luas dari semua pihak, dan kita berharap terutama bagi sekolah/perguruan tinggi dan kepala desa/lurah yang belum membentuk PIK- R agar segera membentuk dan mengembangkan PIK-R sesuai dengan potensi di lingkunganya masing-masing,” Ujar Ismail.

Terakhir sambung Ismail, Bupati Amril berpesan agar ajang prestasi dan jambore remaja ini mampu mewujudkan remaja Kabupaten Bengkalis menjadi remaja yang sportif, saling menghargai, remaja yang sehat, cerdas dan penuh kreatifitas demi masa depan demi mewujudkan indonesia unggul dan maju khususnya di Negeri junjungan Kabupaten Bengkalis yang sama-sama kita cintai ini.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0303 Bks, Didyk Wahyu Widodo, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, Hj Martini, Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian LAMR Bengkalis, Datuk Seri Sofyan Said, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, H. Ali Ambar, Inspektur Pembantu I Inspektorat Kabupaten Bengkalis, Toharudin, Camat Bukit Batu, H. Mulyadi serta tamu undangan lainnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar