Selasa, 17 September 2019 - 19:33:15 WIB - Dibaca : 146 Kali

DWP Kabupaten Bengkalis Lakukan Sosialisasi Karhutla

Editor: Nurhadi - Rep: Maryam - Foto: Sabariah
Teks foto: Sosialisasi Penanggulangan Karhutla dan Arisan Rutin Bulanan, bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Selasa (17/09/2019).

BENGKALIS, HUMAS - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bengkalis menggelar Sosialisasi Penanggulangan Karhutla dan Arisan Rutin Bulanan, bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Selasa (17/09/2019).

Kegiatan sosialisasi ini ditaja oleh DWP Kabupaten Bengkalis bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, BPBD dan Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis. Ketua DWP Persatuan Kabupaten Bengkalis dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan menyukseskan kegiatan tersebut.

"Atas nama Ketua DWP dan Pribadi tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada DWP Unit Pelaksana yang telah mempersiapkan segala sesuatu sehingga kegiatan yang secara rutin kita laksanakan ini dapat berjalan dengan lancar," kata Akna.

Lebih lanjut H. Akna Kedepan sambung istri Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis itu, kita DWP akan melaksanakan berbagai macam kegiatan sempena HUT DWP.

"Tentunya kami sangat berharap semua organisasi DWP dapat mengikuti dan terlibat dalam kegiatan yang akan kita dilaksanakan nantinya," Harap Akna.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksakan kegiatan sosialisasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang di sampaikan langsung oleh Bapak Anasrul selaku narasumber dari BPBD Kabupaten Bengkalis.

Anasrul dalam materinya menyampaikan tugas masyarakat terkait tentang tanggap bencana kabut asap yang terjadi saat ini.

"Ada tiga tahapan penangulangan bencana itu, yang pertama tahap pra bencana, kedua saat terjadi bencana dan ketiga pasca bencana.

"Kita sebagai masyarakat memiliki tugas untuk ikut mensosialisasikan penanganan karhutla ini ditengah-tengah masyarakat minimal dalam kelompok atau lingkungan kita," Ucap Anasrul.

Lebih lanjut beliau menyampaikan, fungsi utama masyarakat pra kebakaran, artinya kita dapat menyampaikan kepada masyarakat jangan sampai membakar hutan dan lahan dalam melakukan pembukaan hutan dan lahan. Karena ada dampak atau resiko yang harus diterima oleh masyarakat dan pelaku pembakaran sendiri.

Tampak hadir Ketua DWP BNPB Kabupaten Bengkalis Ny, HJ. Dwinda Tajul Mudaris, Sekretaris DWP Kabupaten Bengkalis NY. Hj. Jemi Sartini Khairul dan ibu-ibu Ketua beserta pengurus dan Anggota DWP Unit Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar