Jumat, 20 September 2019 - 20:29:21 WIB - Dibaca : 379 Kali

Defile Pawai Taaruf MTQ ke-44 Kabupaten Bengkalis, Unik, Meriah dan Menarik

Editor: Nurhadi - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin Memberikan Apresiasi Penampilan Drum Band yang di gelar di Duri, Kecamatan Mandau, Sabtu (14/9/19).

MANDAU, HUMAS - Defile Pawai Ta'aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Bengkalis yang ke-44 tahun 2019 berbagai macam penampilan unik dan menarik perhatian penonton banyak ditampilkan oleh para kafilah yang digelar di Duri, Kecamatan Mandau, Sabtu (14/9/19).

Menjadi peserta defile pawai ta'aruf MTQ Kabupaten Bengkalis yang ke-44 tersebut merupakan perwakilan dari 11 kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Bengkalis.

Menariknya defile pawai ta'aruf dimaksud diantaranya ada penampilan kendaraan hias yang terdiri dari berbagai macam miniatur masjid maupun rumah adat yang ditampilkan. Termasuk juga ada penampilan drum band, marcing band dan keikutsertaan berbagai organisasi pemerintah, swasta dengan memakai pakaian khas melayu berbagai macam corak dan warna.

Menarik juga untuk disaksikan yakni tampilan-tampilan dari masing kafilah didepan podium utama yang disaksikan langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Seperti Kecamatan Bandar Laksamana yang menampilkan berbagai kreatifitas dan inovasi dengan menerbangkan drone yang mengangkat tulisan MTQ, serta kreatifitas lainnya.

Pawai taaruf digelar dari siang hingga sore sekitar pukul 17.30 WIB, mulai start dari depan Kantor KUA Mandau dan berakhir di depan Kantor Camat Mandau.

Kemeriahan tampak pada pawai ta'aruf karena diikuti sekitar 20.000 orang umat manusia dari berbagai macam suku, budaya dan profesi.


Berita Lainnya

Tulis Komentar