Jumat, 20 September 2019 - 12:07:41 WIB - Dibaca : 303 Kali

Bupati Bengkalis Amril Mukminin Buka MTQ Ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2019 di Kecamatan Mandau

Bangun Akhlak dan Peradaban Menuju Generasi Qurani

Editor: Nurhadi - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Penekanan Tombol Saat Membuka MTQ Ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2019, di Halaman Kantor Camat Kecamatan Mandau, Jumat (20/9/19).

MANDAU, HUMAS - "Melalui Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis ini, mari kita merefleksikan diri, berzikir dan bertafakur dalam membangun akhlak dan peradaban sehingga melahirkan generasi yang mempunyai kecerdasan spiritual, sosial, dan kecerdasan moral".

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dalam sambutannya saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis, Jumat (20/9/19) malam, di Halaman Kantor Camat Kecamatan Mandau.

Lebih lanjut menurut Bupati Amril, perubahan sosial di masyarakat ditandai dengan berubahnya pola pikir, kebiasaan dan karakter yakni dari pemikiran yang sempit kepada pemikiran yang terbuka dan maju sebagai modal untuk membangun bangsa khususnya di Kabupaten Bengkalis.

"Perubahan Sosial masyarakat ini, tentunya sejalan dengan tema MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 ini, yakni “membangun generasi berkarakter Qurani menuju masyarakat Kabupaten Bengkalis yang mandiri dan sejahtera," terang Amril.

Kemudian lanjut Amril kedamaian dan ketentraman hati ketika membaca dan mendengarkan Al-Qur’an harus senantiasa dirawat, karena kami yakin melalui hal tersebut, tidak ada lagi yang namanya hoaks, fitnah-memfitnah, caci-mencaci di antara sesama umat.

Kita harus ingat bahwa Islam adalah agama yang damai, sejuk dan menjadi berkah bagi alam semesta, yang membawa kebaikan bagi umat, bangsa dan negara.

"Karena itu sebagai umat muslim kita harus menjaga kerukunan, menjaga persaudaraan, menjaga persatuan sebagai kekuatan utama bangsa untuk bergerak maju dan menjadi sumber energi bagi kita untuk mewujudkan Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis yang Baldatun Thayyibatun Warabbun ghafur," kata Amril.

Turut hadir pada pembukaan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkali, Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Riau, H Ahmad Syah Harrofie, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau Dr. H Mahyudin, MA, Anggota DPRD Provinsi Riau Iwandi, Ketua Sementara DPRD Bengkalis H Khairul Umam, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Heru Winoto, Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto, Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, Staf Khusus Bupati Bengkalis Isa Selamat dan Suparjo, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Bengkalis Hj Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H Heri Indra Putra, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Maryansyah Oemar, Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkalis H Jumari, Ketua Umum MKA LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri Zainudin Yusuf, Ketua Umum DPH LAMR Kabupaten Bengkalis, Datuk Seri Sofyan Said, Ketua Baznas H Ali Ambar, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H Amrizal, Camat Mandau Riki Rihardi dan Camat se-Kabupaten Bengkalis serta pejabat dan undangan lainnya serta official dan peserta kafilah 11 Kecamatan Se-kabupaten Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar