Jumat, 20 September 2019 - 0:03:10 WIB - Dibaca : 183 Kali

Sampaikan Sambutan Saat Pembukaan MTQ Ke-44 Tahun 2019

Bupati Bengkalis Amril, Sampaikan Prestasi Daerah dan Ajak Masyarakat Laksanakan Shalat Istisqo

Editor: Nurhadi - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin Saat Memberi Sambutan Pada Perhelatan Pembukaan MTQ Ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis, di Halaman Kantor Camat Kecamatan Mandau, Jum'at (20/9/19).

MANDAU, HUMAS - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menghimbau kepada segenap elemen masyarakat untuk dapat melaksanakan Sholat Istisqo (Shalat Sunnat Minta Hujan).

"Kami menghimbau kepada seluruh Camat, bekerjasama dengan pengurus dan jamaah masjid serta seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan Sholat Istisqo secara berjamaah di wilayahnya masing-masing dengan mengkoordinasikan pelaksanaannya terlebih dahulu dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat," kata Amril.

Hal tersebut disampaikan juga oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat memberi sambutan pada perhelatan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis, Jum'at (20/9/19) malam, di Halaman Kantor Camat Kecamatan Mandau.

Dikatakan Amril dengan kondisi iklim yang cukup ekstrim saat ini, akibat kemarau panjang yang telah melanda Provinsi Riau menyebabkan kebakaran lahan dan hutan yang berakibat timbulnya bencana asap dimana-mana sehingga sangat berdampak besar bagi kesehatan masyarakat dan perekonomian di Daerah.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus bersinergi bersama TNI dan Polri dengan mengerahkan segala kemampuan untuk meminimalisir musibah besar yang melanda kita semua.

"Kita sudah maksimal, cara konvensional dan teknologi sudah dilakukan, tapi api masih saja ada. Mungkin ini cara Allah mengingatkan kita untuk senantiasa bersyukur dan introspeksi diri bahwa kita ini tidak ada apa-apanya jika ingin sombong atau takabur melupakan sang pencipta," kata Amril.

Untuk itu, Bupati Bengkalis menghimbau agar masyarakat tetap menjaga ketertiban, kenyamanan dan kedamaian di Negeri Kabupaten Bengkalis.

Diluar musibah yang sedang dialami saat ini Amril juga menyampaikan beberapa prestasi dan penghargaan yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Diantara prestasi tersebut Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendapat penghargaan dari organisasi pangan dunia atau Food And Agriculture organization (FAG). penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) atau zero accident.

Ada juga penghargaan dari Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkum HAM) RI. Tidak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga menorehkan prestasi meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang keenam kali berturut-turut sejak tahun 2012 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau.

"Berkat komitmen dan kerja keras seluruh stakeholder di Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah maka prestasi dan penghargaan ini dapat kami raih selama memimpin Negeri Junjungan ini. Meskipun ada beberapa PR yang belum bisa dituntaskan, tapi tidak ada salahnya kita mengapresiasi keberhasilan-keberhasilan ini semoga prestasi yang kita raih pada hari ini menjadi ujung tombak bagi kemajuan pembangunan Kabupaten Bengkalis yang sama-sama kita cintai ini," pungkas Amril.

Turut hadir pada pembukaan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkali, Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Riau, H Ahmad Syah Harrofie, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau yang diwakili Edwar S Umar, Anggota DPRD Provinsi Riau Iwandi, Ketua Sementara DPRD Bengkalis H Khairul Umam, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Heru Winoto, Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto, Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, Staf Khusus Bupati Bengkalis Isa Selamat dan Suparjo, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Bengkalis Hj Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H Heri Indra Putra, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Maryansyah Oemar, Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkalis H Jumari, Ketua Umum MKA LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri Zainudin Yusuf, Ketua Umum DPH LAMR Kabupaten Bengkalis, Datuk Seri Sofyan Said, Ketua Baznas H Ali Ambar, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H Amrizal, Camat Mandau Riki Rihardi dan Camat se-Kabupaten Bengkalis serta pejabat dan undangan lainnya serta official dan peserta kafilah 11 Kecamatan Se-kabupaten Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar