Sabtu, 28 September 2019 - 0:14:51 WIB - Dibaca : 886 Kali

Kafilah Bengkalis Juara Umum MTQ Ke-XLIV Tingkat Kabupaten Bengkalis 2019

Editor: Nurhadi - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Pemenang Juara Umum Pada MTQ Ke-XLIV Tingkat Kabupaten Bengkalis, di Halaman Kantor Camat Mandau, Sabtu (28/9/19).

MANDAU, HUMAS – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XLIV tingkat Kabupaten Bengkalis resmi ditutup oleh Bupati Bengkalis diwakili Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra yang ditandai dengan penekanan tombol sirine, Sabtu (28/9/19) malam.

Cabang yang diperlombakan pada MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis antara lain, cabang Tilawatil Qur’an, Tahfidz Qur’an, Tafsir Qur’an, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an dan Kattil Qur’an, serta MMQ.

Sebelum diumumkan nama pemenang pada keseluruhan mata lomba yang dipertandingkan pada MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis ini, Dewan Hakim yang diwakili H. Imam Hakim mengumumkan pembaca terbaik pada perhelatan MTQ ke-XLIV tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Mandau ini.

Adapun yang menjadi pembaca terbaik diraih oleh Mardiah dengan jumlah nilai 96,17 utusan Kecamatan Bathin Solapan.

Sementara itu, dari semua cabang yang diperlombakan, Kecamatan Bengkalis dinobatkan menjadi juara umum pertama MTQ ke-XLIII dengan poin 79.

Sedangkan untuk juara umum dua diraih oleh Kecamatan Bantan dengan perolehan poin 52. Kemudian disusul oleh Kecamatan Mandau dengan perolehan poin 47.

Selanjutnya, Kecamatan Bukit Batu berada diposisi ke-4, Kecamatan Siak Kecil berada diposisi ke-5, posisi ke-6 diperoleh Rupat Utara, posisi ke-7 diraih Pinggir, lalu diposisi ke-8 diraih Kecamatan Bathin Solapan, posisi ke-9 diperoleh Kecamatan Rupat, posisi ke-10 diraih Kecamatan Talang Muandau, dan ke-11 Kecamatan Bandar Laksamana. 

Untuk pawai ta'aruf MTQ, terbaik satu berhasil diperoleh Kecamatan Bathin Solapan dengan poin 6611, yang disusul Kecamatan Bandar Laksamana dengan nilai 6579 dan juara ketiga Kecamatan Pinggir dengan nilai 6456.

Sementara untuk pameran stand, juara 1 diraih Tim Penggerak PKK Kecamatan Bengkalis, kedua Tim Penggerak PKK Bathin Solapan, ketiga Tim Penggerak PKK Rupat Utara.


Berita Lainnya

Tulis Komentar