Minggu, 29 September 2019 - 9:30:15 WIB - Dibaca : 160 Kali

32 Club Sepeda Kayuh Ikuti Jelajah Alam Bengkalis.

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Beby Candra - Foto: Fuad Syaifurrahman

BENGKALIS, HUMAS – Ratusan peserta sepeda santai dari 32 club sepeda kayuh ikuti Jelajah Alam Bengkalis. Kegiatan sepeda santai tersebut dilepas Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Haholongan, Minggu (29/9/2019), di Lapangan Tugu Bengkalis.

Sebanyak 32 club, baik lokal maupun Mancanegara dilepas bendera start dari Lapangan Tugu Bengkalis menuju Jl. A Yani, Jl. Antara, Jl. Air Putih, Jl. Poros Sei. Alam Selatbaru, Jl. Sabikun Bantan, Jl. Jangkang Pantai Deluk, Jl. Wonosari dan kembali ke garis finish Lapangan Tugu Bengkalis Jl. A Yani.

Bupati Bengkalis dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Haholongan mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara serta ucapan selamat datang kepada peserta sepeda kayuh dari Malaysia dan seluruh peserta yang mengikuti sepeda kayuh.

“Semoga momentum ini dapat semakin mempererat jalinan komunikasi dan silaturahmi tidak hanya antar komunitas sepeda kayuh tetapi juga memperkuat rasa kekeluargaan antar negara yang berbatasan langsung yakni Malaysia dan Indonesia khususnya masyarakat negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis”, kata Haholongan.

Lebih lanjut Haholongan menerangkan bahwa kunci untuk hidup sehat adalah berolahraga, hidup sehat merupakan hal yang sangat penting bagi kita semua, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka memasyarakatkan olahraga bersepeda, karena kegiatan sepeda kayuh ini merupakan program yang sangat positif dalam rangka meningkatkan minat olahraga bersepeda kepada masyarakat.

“Melalui olahraga bersepeda, kita dapat membudayakan hidup sehat serta memasyarakatkan kendaraan ramah lingkungan karena tanpa menggunakan bahan bakar. Mari bersama kita majukan olahraga ini karena bersepeda merupakan olahraga yang paling aman untuk semua kalangan”, ajaknya.
Kemudian H Indra Gunawan selaku ketua panitia dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan untuk mendukung kegiatan Tour de Siak yang beberapa waktu yang lalu dilaksanakan.

“Kami berharap kegiatan ini nantinya bisa dijadikan kegiatan tahunan, untuk menarik wisatawan domestik dan mancanegara yang juga hobi bersepeda”, katanya.

Hadir pada pelepasan tersebut Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf. Dedyk Wahyu Widodo, Wakapolres Bengkalis Kompol Kurnia Setiawan SIK, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial, Pimpinan Cabang BRI Bengkalis Boedy Winaryo serta ratusan peserta sepeda kayuh Jelajah Alam Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar