Rabu, 09 Oktober 2019 - 16:57:21 WIB - Dibaca : 588 Kali

Bupati Bengkalis Berikan Apresiasi Kepada Desa Tanjung Belit Tuan Rumah Pencanangan BBGRM Ke-16 Kabupaten Bengkalis

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Acara Pencanganan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-16 Tingkat Kabupaten Bengkalis, di Desa Tanjung Belit, Kecamatan Siak Kecil, Rabu (9/10/19).

SIAK KECIL, HUMAS - Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Desa Tanjung Belit Kecamatan Siak Kecil ditetapkan sebagai tuan rumah pencanganan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16 Tingkat Kabupaten Bengkalis, Rabu (9/10/19), di Desa Tanjung Belit, Kecamatan Siak Kecil.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan penghargaan dan apresiasi tersebut diberikan kepada Desa Tanjung Belit atas keberhasilannya meraih peringkat satu pada penilaian lomba BBGRM ke-16 tahun 2019 tingkat Kabupaten Bengkalis.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami mengucapkan selamat atas keberhasilan yang diraih, semoga Desa Tanjung Belit Kecamatan Siak Kecil dapat mempertahan prediket terbaiknya seperti saat ini dan juga saat mewakili Kabupaten Bengkalis untuk berkompetisi di tingkat Provinsi Riau nantinya,” kata Amril Mukminin.

Bupati Bengkalis berharap kepada Dinas terkait, Camat serta stakeholder lainnya agar segera melakukan koordinasi, komunikasi serta pembinaan sebagai dukungan dan tahapan persiapan demi mendapatkan hasil yang terbaik nantinya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Riau, Syarifuddin mengatakan BBGRM ini merupakan moment yang dilaksanakan setiap tahunnya baik ditingkat Kabupaten maupun di tingkat Provinsi.

“Ini merupakan sarana pertemuan untuk menyamakan presepsi dalam mengembangkan daerah dan menjaga kelestarian serta potensi yang ada di daerah sehingga bisa meningkat Pendapatan Asli Daerah,” ujarnya.

Masih kata Syarifuddin, mulai tahun ini, Gubernur Riau akan menyalurkan dana untuk desa sebanyak 200 juta, untuk keperluan mengembang dan membangun desa agar tidak terjadi lagi adanya desa tertinggal.

"Oleh karena itu kami mengapresiasi Desa Tanjung Belit Kecamatan Siak Kecil yang berhasil meraih predikat terbaik di Kabupaten Bengkalis, semoga ini menjadi pemicu bagi Desa lain yang ada di Kabupaten Bengkalis dalam membangun daerahnya," kata Syarifuddin.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Riau Syarifuddin, Anggota DPRD Bengkalis Rahmah Yeni, Asisten Tata Pemerintahan Setda Bengkalis Hj Umi Kalsum, Plt Asisten Administrasi Umum Setda Bengkalis Maryansyah Oemar, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Bengkalis Haholongan, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juita Bustami, Camat Siak Kecil Fadlul Wajdi, Kapolsek Siak Kecil Iptu Sunaryo, Dandramil Siak Kecil Tarman, Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat se-Kabupaten Bengkalis, Kepala Desa dan masyarakat Desa Siak Kecil, serta tokoh masyarakat di Kabupaten Bengkalis.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar