Rabu, 09 Oktober 2019 - 22:43:54 WIB - Dibaca : 247 Kali

Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Buka Seminar Peningkatan Kualitas Kesejahtraan Keluarga

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Melda Silfa - Foto: Beby Candra
Teks foto: Foto Bersama Pada Acara Seminar Peningkatan Kualitas Kesejahteraan Keluarga Tahun 2019, di Ruang Pertemuan Pantai Marina Hotel Jalan Yos Sudarso Bengkalis, Rabu (9/10/2019).

BENGKALIS, HUMAS - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril buka Seminar Peningkatan Kualitas Kesejahteraan Keluarga Tahun 2019, Rabu (9/10/2019), di Ruang Pertemuan Pantai Marina Hotel Jalan Yos Sudarso Bengkalis.

Tepat Pukul 20.00 WIB acara dimulai. Kegiatan ini ditaja oleh Dinas Peberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan mengangkat tema "Perempuan Sebagai Pondasi Ketahanan Keluarga Mewujudkan Generasi Emas", serta mendatangkan narasumber dari Pakar Gender Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Liska Prasetyo, Kasi Pengarustamaan Gender PPPA Provinsi Riau Syarifah Lisa Darati, Wakil Ketua P2TP2A Kabupaten Bengkalis Yusnani serta Sekretaris PKK Muhammad Rizal.

Sebelum dilaksanakan pembukaan seminar terlebih dahulu dilaksanakan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) dan gerakan Kecamatan Sayang Ibu (KSI) se-Kabupaten Bengkalis.

Juara P2WKSS, Terbaik Pertama diraih Desa Tanjung Belit Kecamatan Siak kecil, Terbaik Kedua Desa Bathin Bertuah Kecamatan Mandau dan Terbaik Ketiga Desa Bantan Timur Kecamatan Bantan.

Kemudian Juara KSI, Terbaik Pertama diraih Kecamatan Siak Kecil, Terbaik Kedua Kecamatan Mandau dan terbaik Ketiga Kecamatan Rupat Utara.

Dalam sambutan Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril menyambut baik dan mendukung sepenuhnya penyelenggaraan seminar ini, dengan harapan dapat menambah pengetahuan dan wawasan serta meningkatkan kualitas keluarga yang sejahtera. Dan kami juga mengucapkan selamat datang kepada narasumber dan peserta seminar.

“Semoga pertemuan ini selain ajang silaturahmi juga menjadi spirit untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Negeri Junjungan ini”, ucap Kasmarni. 

Dalam meningkatkan kualitas kesejahtraan keluarga, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Dinas Peberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah melaksanakan program terpadu yakni Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat (P2WKSS). 

“Program P2WKSS merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan sumber daya manusia, alam dan lingkungan guna mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia dengan perempuan sebagai penggeraknya”, jelas Istri Orang Nomor Satu di Kabupaten Bengkalis tersebut.

Kemudian dalam laporan panitia penyelenggara Hj Enyarti mengutarakan maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan peran serta orang tua, masyarakat dan organisasi dalam upaya memperkuat ketahanan keluarga serta menciptakan generasi yang berakhlak mulia, sehat dan cerdas.

Tampak hadir pada pertemuan tersebut Ketua DWP Kabupaten Bengkalis, Hj. Akna Juita, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak H. MustapaMustapa, Ketua Persit, Ketua Bhayangkari, Ustad Delfa Hariadi serta 150 peserta yang mengikuti seminar.


Berita Lainnya

Tulis Komentar