Jumat, 11 Oktober 2019 - 18:29:28 WIB - Dibaca : 312 Kali

Gubri Laksanakan Kunjungan di Rumah Tahfidz Ar-Rahman

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Beby Candra - Foto: Sumanto
Teks foto: Gubernur Riau H Syamsuar Foto Bersama Saat Melaksanakan Kunjungan di Rumah Tahfidz Ar-Rahman, di Jalan Bambu Kuning kelurahan Sei Pakning, Jum'at (11/10/2019).

BUKIT BATU, HUMAS - Sebelum melaksanakan peninjauan di desa yang terdapat restorasi gambut di Kecamatan Bukit Batu terlebih dahulu Gubernur Riau H Syamsuar melaksanakan kunjungan di Rumah Tahfidz Ar-Rahman, di Jalan Bambu Kuning kelurahan Sei Pakning, Jum'at (11/10/2019).

Tepat pukul 09.42 WIB sampainya Orang Nomor Satu di bumi lancang kuning langsung disambut Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra, Kepala Balitbang Kabupaten Bengkalis, Ermi Juli Harnis, Kepala Dinas Damkar Kabupaten Bengkalis, Djamaludin, Kepala Satuan Pamong Praja Kabupaten Bengkalis Jenri Ginting.

Kemudian Kabag Kesra Sekretariat Daerah Bengkalis H. Hambali, Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi (PPE), M. Firdaus, Kapolsek Bukit Batu Kompol Hendrik, Camat Bukit Batu Mulyadi, Camat Siak Kecil Fadlul Wajdi, Plt. Camat Bandar Laksamana Acil Esyno, Manager Pertamina Sei Pakning Fajar Basuki Ketua Bidang Sekretariat dan Tata Usaha LPTQ Kabupaten Bengkalis Ismail.

Dalam sambutan Gubri H Syamsuar mengatakan maksud kedatangan kami disini sebenarnya untuk memberikan surprise kepada Ibu Hj. Hartuti selaku pimpinan rumah tahfidz ini.

"Tetapi kehadiran kami terlebih dahulu diketahui oleh pimpinan rumah tahfidz", kata Syamsuar sambil tersenyum.

Lebih lanjut Syamsuar mengatakan program rumah tahfidz ini merupakan program Pemerintah Provinsi Riau yang komit untuk meningkatkan program keagaman.

"Program ini tentunya harus ada dukungan dari Pemerintah Daerah maupun juga masyarakat, jika ingin negeri kita aman yang harus kita lakukan adalah memuliakan Agama Allah, salah satunya dengan mengagungkan Al-Quran", jelas Gubri.

Kemudian dalam sambutan Pimpinan Rumah Tahfidz Ar-Rahman Hj. Hartuti mengucapkan terimakasih dan ucapkan selamat datang kepada Gubri dan rombongan.

"Kami terkejut dan tak percaya rumah tahfidz kami didatangi Orang Nomor Satu di Provinsi Riau", kata ibu Hj. Hartuti.

Dapat kami sampaikan bahwasanya mulai berdirinya rumah tahfidz ini kami telah menerima murid sebanyak 20 sekarang sudah aktif 80 orang lebih dan ada yang baru daftar hampir 100 orang, banyak santrinya berasal dari Kecamatan Siak kecil dan Bukit Batu", ungkap Hj. Hartati.

Menyikapi hal tersebut Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendukung sepenuhnya dan berkomitmen untuk meningkatkan Pendidikan Agama.

"Pendidikan agama tetap menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dan Pendidikan Agama juga sudah ada Perda Kabupaten Bengkalis", ungkap Heri.

Usai Kunjungan di rumah tahfidz Gubri dan rombomgan melanjutkan kunjungan ke rumah Annisa Az-Zahra.

hafidz


Berita Lainnya

Tulis Komentar