Senin, 14 Oktober 2019 - 21:18:58 WIB - Dibaca : 355 Kali

Tinjau Proyek Strategis Pembangunan di Empat Kecamatan

Bupati Bengkalis: Program Pembangunan Akan Dilanjutkan Tahun 2020

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Meninjau Pembangunan infrastruktur strategis di Kecamatan Pinggir, Mandau, Talang Muandau dan Bathin Solapan, Senin (14/10).

MANDAU, HUMAS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia dan Kemasyarakatan Kasmarni, meninjau pembangunan infrastruktur strategis di Kecamatan Pinggir, Mandau, Talang Muandau dan Bathin Solapan, Senin (14/10).

Peninjauan pertama di Jalan Gajah Mada KM 16, yang menghubungkan tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Mandau, Pinggir dan Talang Muandau.

Kunjungan Kepala Daerah Bengkalis tersebut langsung disambut hangat oleh masyarakat setempat. Bahkan, beberapa warga memanfaatkan momen kunjungan tersebut untuk melakukan swafoto bersama Orang Nomor Satu di Kabupaten Bengkalis.

Hingga saat ini, proses pengerjaan Jalan Gajah Mada yang berada di Desa Tasik Serai, telah mencapai 85 persen, hanya terdapat beberapa titik yang akan dibase (proses perataan jalan). Jika tidak ada aral melintang, proses pengerjaan jalan tersebut akan selesai pada akhir bulan Oktober 2019.

Selain meninjau Jalan Gajah Mada, Amril Mukminin juga meninjau Jalan Tegar di Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau, serta Jalan Talang Pancah dan Jalan Bayduri.

Untuk Jalan Tegar, kondisi jalan tersebut masih milik PT.Chevron Pasific Indonesia yang masih dilewati dan dipergunakan oleh operasional PT. Chevron Pasific Indonesia.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Bengkalis tetap akan berkoordinasi dengan PT. Chevron Pasific Indonesia, agar jalan sepanjang 4,9 Kilometer tersebut bisa digunakan untuk masyarakat umum dan dilakukan proses perbaikan jalan.

Sementara untuk Jalan Talang Pancah, Desa Buluh Manis Kecamatan Bathin Solapan, Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Riyanto meninjau proses pelebaran jalan sepanjang 2,6 Kilometer, kemudian Jalan Bayduri, sedang dilakukan pelebaran jalan, scrub jalan, dan tambal base (hanya spot tertentu) sepanjang 3,4 Kilometer.

Sambil menyembangi masyarakat, Bupati Bengkalis juga meminta perhatian serta dukungan dari semua pihak supaya jalan yang terus digesa Pemerintah Kabupaten Bengkalis dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan seluruh masyarakat.

"Kami mohon dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat Kabupaten Bengkalis, untuk terus mendukung program pembangunan yang telah direncanakan. Meskipun ada beberapa kendala, namun Pemerintah Bengkalis komit untuk terus menggesa proyek pembangunan strategis. Tahun 2020 program pembangunan ini akan tetap kita lanjutkan," ujar Bupati Bengkalis.

Turut mendampingi Bupati Bengkalis dalam kunjungan kerja tersebut, Anggota DPRD Bengkalis Syaiful Ardi dan Rianto, Staf ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia dan Kemasyarakatan Kasmarni, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Hadi Prasetyo, Kadis Pendidikan Edi Sakura, Kadis Sosial Hj. Martini, Kadis Perumahan dan Pemukiman Gendraya Rohaini, Kadis Perhubungan Djoko Edi Imhar, Kasatpol PP Jenri Salmon Ginting, Sekretaris Dinas Kesehatan Heri Pratikno, Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik H. Adi Sutrisno, Camat Pinggir Azuar, Camat Talang Muandau Nasrizal, Camat Bathin Solapan Hanafi, Sekretaris Kecamatan Mandau Muhammad Rusydy, sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Lurah Pematang Pudu Fitrianita Eka Putri, Kepala Desa Muara Basung Akhyar Mukmin, Kepala Desa Petani Rasikun, Kepala Desa Buluh Manis Legimun, Kepala Desa Tasik Serai Barat Ruslan serta tokoh masyarakat.


Berita Lainnya

Tulis Komentar