Selasa, 15 Oktober 2019 - 13:55:30 WIB - Dibaca : 571 Kali

Bupati Bengkalis Hadiri Wisuda STIE Syariah Ke-XI Tahun 2019

Bupati Bengkalis : Lulusan Harus Mampu Bawa Perubahan

Editor: Nurhadi - Rep: Halimatussa'diah - Foto: Muhammad Imam Lutfi
Teks foto: Wisuda Program Sarjana (S1) Ke-XI Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis Tahun Akademik 2019/2020, bertempat di Gedung Cik Puan Bengkalis Jalan Hangtuah Bengkalis, Selasa (15/10/19).

BENGKALIS, HUMAS - Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra menghadiri Wisuda Program Sarjana (S1) Ke-XI Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis Tahun Akademik 2019/2020, bertempat di Gedung Cik Puan Bengkalis Jalan Hangtuah Bengkalis, Selasa (15/10/19).

Acara wisuda STIE Syariah Bengkalis secara resmi dibuka oleh Ketua Senat STIE Syariah Khadijah Ishak dengan meluluskan sebanyak 116 orang program sarjana terdiri dari 80 orang program studi Akuntansi Syariah dan 36 orang program studi Perbankan Syariah.

Ketua STIE Syariah Khadijah Ishak M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Bupati Bengkalis yang tidak pernah berhenti peduli terhadap perkembangan pendidikan STIE Syariah baik dari segi aspek moral maupun material serta turut memajukan pendidikan STIE Syariah Bengkalis agar dapat unggul dan terpacaya.

Sementara itu pada pelaksanaan sidang senat terbuka STIE Syariah Bengkalis, terdapat 5 orang yang meraih lulusan berpredikat Cum Laude Tahun Akademik 2019/2020 atas nama Eva Nur Fazirah Program Studi Akuntansi Syariah dengan IPK 3,93, Muhammad Firdaus Akuntansi Syariah dengan IPK 3.72, Desi Nurhasanah Akuntansi Syariah dengan IPK 3.67, Nilam Dwi Utari Program Studi Perbankan Syariah dengan IPK 3.75 dan Nadra Program Studi Perbankan Syariah dengan IPK 3.69. Selanjutnya terdapat 2 orang Mahasiswa lulusan aktif berprestasi atas nama Eva Nurfazirah dan Muhammad Firdaus serta terdapat 2 orang mahasiswa lulusan terbaik program studi atas nama Eva Nurfazirah dan Nilam Dwi Utari.

Bupati Bengkalis dalam sambutannya yang dibacakan H. Heri Indra memberikan apresiasi setingginya kepada mahasiswa-mahasiswi yang telah sukses menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Negeri Junjungan ini.

"Sebagai seorang sarjana, bukan hanya dituntut lulus dengan nilai tinggi, tetapi bagaimana adik-adik lulus dengan membawa perubahan, perilaku dan pola pikir ke arah yang lebih baik dan maju, serta dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh dapat bermanfaat bagi Nusa, Bangsa dan Agama sehingga melahirkan SDM unggul yang menuju Indonesia maju, dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang unggul serta SDM unggul serta berakhlakul karimah," Kata Heri.

Kemudian H. Heri meminta kepada para wisudawan/wisudawati nantinya ditengah masyarakat dapat sungguh-sungguh memberi arti, mampu memecahkan berbagai permasalahan dan dapat bersaing serta membawa perubahan ke arah yang lebih baik sehingga dapat terwujudnya Kabupaten Bengkalis sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia.

Turut hadir bersama Sekretaris Koordinator Kopertais Wilayah XII Riau-Kepri Miftahuddin, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Hermanto Baran, Ketua Umum DPH Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis Sofyan Said, Ketua Yayasan Bangun Insani Bengkalis Drs H. Isa Selamat, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ali Ambar, Para Pimpinan Bank Mandiri Syariah Kabupaten Bengkalis, Civitas Akademik STIE Syariah Kabupaten Bengkalis, Kepala SLTA Kabupaten Bengkalis, Bapak-Ibu wisudawan-wisudawati, serta para undangan lainnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar