Kamis, 24 Oktober 2019 - 14:54:28 WIB - Dibaca : 531 Kali

7 Mahasiswa STAIN Bengkalis Sabet Juara Nasional Cabang Anggar

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Istimewa
Teks foto: Foto Bersama Pada Pra PON XX/2020 Papua dan Kejuaraan Nasional Anggar tahun 2019 di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2019).

BENGKALIS, HUMAS - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis semakin terkenal dan tidak terasing lagi di kancah Nasional, berbagai prestasi sudah banyak ditorehkan para mahasiswanya. Kali ini prestasi diraih adalah Pra PON XX/2020 Papua dan Kejuaraan Nasional Anggar tahun 2019 di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2019).

Kegiatan bergengsi tersebut berlangsung sejak 10 hingga 22 Oktober 2019 lalu. Ketujuh mahasiswa STAIN Bengkalis mendapatkan sebuah kehormatan untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut Mewakili Provinsi Riau, berdasarkan surat panggilan dari Pengurus Provinsi Riau Ikatan Anggar Seluruh Indonesia tanggal 09 September 2019 yang lalu.

Adapun nama-nama mahasiswa yang meraih prestasi pada ajang Pra PON XX/2020 Papua dan Kejuaraan Nasional Anggar tahun 2019 yakni Muhammad Fatah Prassetyo mahasiswa semester V Program Studi Tadris Bahasa Inggris peroleh Juara 1 Junior Foil Putra Perorangan, Juara 1 Senior Foil Putra Perorangan, dan Juara 1 Senior Foil Putra Beregu di ajang Kejuaraan Nasional Anggar, dan Juara 3 Foil Putra Perorangan dan Juara 1 Foil Putra Beregu di ajang Pra PON XX/2020 Papua dengan total keseluruhan 4 medali emas 1 medali perunggu.

Selanjutnya yakni Muhammad Fachrozi mahasiswa semester Va Program Studi Pendidikan Agama Islam peroleh Juara 1 junior Epee Putra perorangan dan Juara 3 Senior Epee Putra Beregu di ajang Kejuaraan Nasional Anggar dan Juara 3 Epee Putra Beregu di ajang Pra PON XX/2020 Papua dengan total keseluruhan 1 medali emas 2 medali perunggu.

Fitri Handayani mahasiswi semester V Program Studi Perbankan Syariah peroleh Juara 3 Junior Foil Putri Perorangan, Juara 2 Senior Foil Putri Perorangan, Juara 1 Senior Foil Putri Beregu di ajang Kejuaraan Nasional Anggar dan Juara 1 Foil Putri Beregu di ajang Pra PON XX/2020 Papua dengan total keseluruhan 2 medali emas 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

Muhammad Anggi Nurmansyah mahasiswi semester III Program Studi Perbankan Syariah peroleh Juara 1 Senior Foil Putra Beregu di ajang Kejuaraan Nasional Anggar dan Juara 1 Foil Putra Beregu di ajang Pra PON XX/2020 Papua.

Rizki Ramadhan mahasiswa semester I Program Studi Siyasah Syar’iyyah peroleh Juara 2 Senior Sabre Putra Beregu di ajang Kejuaraan Nasional Anggar. Firhan Mashabbi Muhammad mahasiswa semester V Program Studi Manajemen Dakwah peroleh Juara 2 Sabre Putra Beregu di ajang Pra PON XX/2020 Papua, dan Erlangga Eka Putra mahasiswa semester III Program Studi Siyasah Syar’iyyah sebagai Peserta Kejuaraan Nasional Anggar 2019.

Menanggapi hal tersebut, Ketua STAIN Bengkalis diwakili Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto mengucapkan tahniah dan apresiasi sebesar-besarnya kepada tujuh mahasiswa STAIN Bengkalis yang berhasil mendapatkan prestasi luar biasa tersebut.

“Atas nama pimpinan dan segenap Civitas Akademika STAIN Bengkalis mengucapkan tahniah, tetap rendah hati dan jangan cepat berpuas diri. Semoga prestasi ini menjadi motivasi untuk lebih giat belajar dan berlatih lagi terutama untuk menghadapi PON XX/2020 di Papua tahun depan,” Ungkap Wira seraya mengatakan prestasi ini sebagai bukti bahwa Mahasiswa STAIN Bengkalis miliki potensi yang luar biasa, dan semoga hal ini bisa menjadi cambuk semangat bagi mahasiswa yang lain untuk terus belajar dan mengembangkan prestasi, baik itu akademik perkuliahan maupun non akademik.


Berita Lainnya

Tulis Komentar