Rabu, 30 Oktober 2019 - 8:42:58 WIB - Dibaca : 177 Kali

Bangga, 42 Atlet Kabupaten Bengkalis Perkuat Kontingen PORWIL Riau 2019

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Muhammad Imam Lutfi - Foto: Muhammad Imam Lutfi
Teks foto: Pengukuhan dan Peresmian Keberangkatan Kontingen Riau mengikuti PORWIL Sumatera X Tahun 2019, di Bengkulu, Selasa, (29/10/19)

PEKANBARU, HUMAS - Selasa, 29 Oktober 2019 H. Anharizal, SE, M.Si, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, mewakili Bupati Bengkalis menghadiri acara Pengukuhan dan Peresmian Keberangkatan Kontingen Riau mengikuti PORWIL Sumatera X Tahun 2019 di Bengkulu.

Pelepasan dihadiri oleh Gubernur Riau, diwakili Pj Sekda Provinsi Riau H. Ahmad Syahrofie, SH, MH. Turut hadir Ketua Koni Provinsi Riau Emrizal Pakis, Forkopimda Provinsi Riau, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Ketua Koni dan Kepala Dinas Parbudpora Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Kontingen yang akan berangkat ke Bengkulu berjumlah lebih kurang 250 orang dengan rincian 166 atlet, 55 pelatih dan 29 official serta manajer.

Porwil ini merupakan ajang multi event kualifikasi menuju PON XX tahun 2020 di Papua.


Anharizal mengatakan bahwa provinsi Riau akan mengikuti 11 cabang olahraga yaitu cabang atletik, renang, bulu tangkis, sepakbola, panjat tebing, tinju, muaythai, bilyar, catur, kempo dan panjat tebing.

"Dari 11 cabang yg diikuti, Kabupaten Bengkalis mendapat kesempatan mengikuti sebanyak 8 cabang dengan jumlah atlit terbanyak dari 12 kabupaten/Kota yaitu berjumlah 42 atlit dari 166 atlit atau lebih dari 25%," kata Anharizal.

Lebih lanjut Anharizal mengatakan bahwa pada Porwil tahun 2015 lalu, kontingen Riau menjadi juara umum, mudah-mudahan tahun ini Riau kembali meraih juara umum lagi. "Mari sama-sama kita doakan," ajak Anharizal.


Berita Lainnya

Tulis Komentar