Kamis, 07 November 2019 - 17:36:34 WIB - Dibaca : 215 Kali

Pemda Bengkalis, Selamat Rektor Unilak Yang Baru, Kembangkan Atmosfir Akademik

Editor: Nurhadi - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bengkalis H. Heri Indra Putra Saat Menghadiri Pelantikan Rektor Universitas Lancang Kuning Periode 2019-2023, di Aula Pustaka Universitas Lancang Kuning Jl. Yos Sudarso Rumbai, Kamis (07/11/19

PEKANBARU, HUMAS - "Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami ucapkan selamat mengemban amanah, semoga dapat melanjutkan program-program yang masih tertunda, tetap menjaga dan terus tumbuhkan suasana kampus yang kondusif, mengembangkan atmosfir akademik dan terus menghasilkan karya serta inovasi terbaik demi daya saing Bangsa dan bermanfaat untuk masyarakat dan yang tak kalah penting dalam menjalankan tugas sebagai Rektor harus mampu merubah kinerja demi meningkatkan kualitas, efesiensi dan efektivitas menuju sebuah institusi yang dianggap sebagai salah satu pusat dari pemikiran-pemikiran strategis dan mutakhir melalui program-program Unilak.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bengkalis H. Heri Indra Putra mewakili Bupati Bengkalis usai menghadiri pelantikan Rektor Universitas Lancang Kuning Periode 2019-2023, Kamis (07/11/19), bertempat di Aula Pustaka Universitas Lancang Kuning Jl. Yos Sudarso Rumbai. 

Lebih lanjut menurut Heri lagi, selama ini Unilak telah melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan membantu masyarakat dalam mengatasi persoalan sampah serta kepedulian lingkungan melalui program bank sampah.

"Program tersebut hendaknya tetap dilaksanakan mengingat selain lingkungan bersih juga dapat memberi manfaat secara ekonomi kepada masyarakat," Ucap Heri. 

Hal tersebut tambahnya, sebagai implementasi yang sejalan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya pengabdian kepada masyarakat. 

Dr. Junaidi. SS, M.Hum resmi dilantik menjadi Rektor Unilak oleh Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Prof. Dr. Ir. Irwan Efendi. M.Sc sebagai Ketua Yayasan tempat Lembaga Pendidikan Unilak bernaung. 

Dr. Junaidi merupakan putra kelahiran Bangkinang Kabupaten Kampar yang telah menempuh pendidikan SD, SMP, SMA di Bangkinang kemudian S.1 di Universitas Padjajaran Bandung, lanjut S.2 di Universitas Gajah Mada dan S.3 di University Of Malaya Kuala Lumpur Malaysia. 

Sebelum menjabat sebagai Rektor Unilak, beliau juga sebelumnya pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Budaya serta Wakil Rektor I Unilak. 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Kepala LLDIKTI X Prof, Dr, Herri, MBA, Rektor Perguruan Tinggi Se-Riau, Civitas Akademika Unilak dan undangan lainnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar