Jumat, 08 November 2019 - 23:59:18 WIB - Dibaca : 287 Kali

SMKN 2 Pinggir Laksanakan Program OCDay

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: SMKN 2 Kecamatan Pinggir Saat Melaksanakan Program OCDay, di Lapangan SMKN 2 Pinggir, Kamis (7/11/19).

PINGGIR, HUMAS – Kamis (7/11/19) suasana pembelajaran di SMKN 2 Pinggir berbeda seperti biasanya. Kali ini, mereka melaksanakan program sehari belajar di luar kelas.

Para murid, dan guru melaksanakan aktivitas pembelajaran diluar kelas. 

Meskipun demikian, para murid dan guru tampak sangat menikmati proses pembelajaran tersebut, suasana gembira dan riang terlihat diwajah para siswa di sana.

Kegiatan dalam rangka mendukung Hari Anak Internasional itu, para murid diajak untuk mencintai lingkungan, dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

Tidak hanya itu, mereka juga diberikan bimbingan simulasi gempa, yang dilakukan dalam bentuk lagu dan gerak.

Para siswa-siswi makin semangat, ketika diajak bermain dengan permainan tradisional, seperti lomba bakiak, lompat karet dan lomba balap tempurung. Dan guru-guru ikut berpartisipasi juga bermain bersama-sama di lapangan SMKN 2 Pinggir itu.

Akhirnya, Sehari Belajar di Luar Kelas atau juga dikenal dengan Outdoor Classrom Day (OCDay) itu ditutup dengan tepuk hak anak dan yel-yel sekolah ramah anak.

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan sukses, meskipun guru-guru kita lebih ekstra menjaga dan mengarahkan siswa. Mudah-mudahan program ini mempu membangun kebersamaan anak-anak dan meningkatkan kemampuan mereka," ujar Wakil Kurikulum, Fatmi Zolla saat ditemui usai kegiatan.


Berita Lainnya

Tulis Komentar