Rabu, 13 November 2019 - 14:33:46 WIB - Dibaca : 433 Kali

Bupati Bengkalis Hadiri Rakor Indonesia Maju

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Sudiyo - Foto: Sudiyo
Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin Saat Menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Indonesia Maju antara Pemerintah Pusat dengan Forkopimda se-Indonesia, di Sentul Internasional Convention Center, Rabu (13/11/19).

BOGOR, HUMAS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Indonesia Maju antara Pemerintah Pusat dengan Forkopimda se-Indonesia, di Sentul Internasional Convention Center, Rabu (13/11/19).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo, dan dihadiri oleh, Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) H. Muhammad Tito Karnavian, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM Mahfud MD, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Kesehatan dr. Terawan Putranto, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly, Menteri Kominfo Johnny G Plate, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono.

Selain Menteri Kabinet Kerja Indonesia Maju, juga hadir dalam acara tersebut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Aziz, Jaksa Agung Republik Indonesia ST Burhanuddin, dan Ketua KPK Agus Rahardjo, serta Ketua BPK RI Moermahadi Soerja Djanegara.

Dalam arahannya, Kepala Negara menerangkan lima program kerjanya, antara lain pembangunan sumber daya, pembangunan Infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi dan transformasi ekonomi.

Tidak hanya menerangkan hal itu saja, Presiden Republik Indonesia juga mengajak seluruh Kepala Daerah di Indonesia untuk saling berharmoni dan bersinergi dalam menjadikan Indonesia yang lebih baik kedepannya.

"Kunci penting dalam mengelola suatu Negara, dimulai dari pengelolaan Daerahnya. Tiap Kabupaten/Kota harus bisa menciptakan inovasi dan kebijakan yang sesuai dengan program yang direalisasikan Pemerintah Pusat," ujar Joko Widodo.

Dia juga menekankan dua hal penting kepada Daerah, diantaranya mengenai Investasi dan lapangan kerja.

"Daerah harus memberikan pelayanan terbaik kepada para investor, jika ada yang mempersulit akan saya gigit langsung," ujar Presiden yang langsung disambut tawa para peserta Rakor tersebut.

Sementara itu, Bupati Bengkalis usai menghadiri Rapat Koordinasi tersebut mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam menjalankan berbagai program kebijakan yang telah disusun.

"Selain itu, hubungan antara Pemerintah Daerah dengan Forkopimda juga berjalan dengan baik. Dengan adanya sinergitas dan keharmonisan yang tercipta didalamnya, dapat membantu kita dalam mengatasi berbagai persoalan yang ada didaerah," kata Amril Mukminin.

Turut mendampingi Bupati Bengkalis dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya, Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, Kejari Bengkalis Nanik Kushartanti, Plt. Kepala Bappeda Bengkalis Yuhelmi, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Basuki Rachmat, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Alfakhrurrazy, dan Kepala Seksi Layanan Hubungan Media Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Indra.


Berita Lainnya

Tulis Komentar