Sabtu, 16 November 2019 - 10:12:09 WIB - Dibaca : 243 Kali

Bupati Bengkalis Ajak Pemuda-Pemudi Terus Berkarya

Ratusan Masyarakat Padati Wisata Malam Kampong Melayu

Editor: Nurhadi - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Foto Bersama Pada Acara Wisata Malam Kampung Melayu Desa Air Putih Bengkalis, di Jalan Pramuka Halaman Stadion Panglima Minal, Sabtu (16/11/19).

BENGKALIS, HUMAS - Wisata malam kampung melayu ini salah satu tradisi lama yang kini dibumingkan kembali, dalam upaya melestarikan budaya-budaya dan tradisi terdahulu di Kabupaten Bengkalis, yang kali ini dilaksanakan di Kampung Melayu Desa Air Putih Bengkalis, bertempat di Jalan Pramuka Halaman Stadion Panglima Minal, Sabtu (16/11/19). 

Acara wisata malam Kampung Melayu Desa Air Putih Bengkalis ini dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, H Anharizal mewakili Bupati Bengkalis. 

Tampak hadir Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam, Anggota DPRD Bengkalis H. Harianto, Ketua Umum DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri Sofyan Said, Bhabinkamtibmas Desa Air Putih Brigadir Hamdani, Kepala Desa Air Putih Muhammad Syaifuddin dan ratusan masyarakat air putih sekitarnya. 

Bupati Bengkalis dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, H Anharizal memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pemuda-pemudi Desa Air Putih, para seniman dan panitia pelaksana yang telah melaksanakan event wisata malam kampung Melayu di Desa Air Putih ini. 

"Wisata Malam ini memiliki arti penting dalam menggali, mengembangkan dan mengoptimalkan kembali potensi-potensi Desa yang kini mulai tenggelam, oleh karena itu diadakan wisata malam ini dapat melestarikan tradisi kesenian, budaya, seni lokal, serta kulinernya dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang maju dan makmur", Kata Anharizal. 

Lebih lanjut Anharizal meminta kepada pemuda-pemudi Desa Air Putih untuk terus berkarya, tuangkan seluruh ide, gagasan dan peran aktif dalam membangun diri, masyarakat, Bangsa, dan Negara.


Berita Lainnya

Tulis Komentar