Minggu, 13 Maret 2016 - 09:19:00 WIB - Dibaca : 4778 Kali

Reward, Seluruh Pelatih dan Paskibra Bakal Liburan ke Jogjakarta

Teks foto: Anggota Paskibra Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2015

BENGKALIS, HUMAS – Ada kabar gembira untuk seluruh pelatih dan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Bengkalis tahun. Lebih-lebih bagi mereka yang belum pernah ke Yokyakarta.

Pasalnya, keberhasilan mereka melaksanakan tugas pada upacara penaikan dan penurunan Bendera Merah Putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (17/8/2015) lalu, akan membawa mereka ke sejumlah tempat wisata di Provinsi Yokyakarta dan Jawa Tengah.

“Atas kesuksesan mereka mengemban amanah pada upacara peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis memberikan reward kepada mereka untuk jalan-jalan ke sejumlah tempat wisata di Yokyakarta dan sekitarnya,” jelas Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie sebagaimana disampaikan Kepala Bagian Humas Johansyah Syafri, Jum’at (21/8/2015).

Dikatakan Ahmad Syah, reward dari Pemkab Bengkalis ini diberikan kepada seluruh pelatih dan anggota Paskibraka untuk ‘menghilang penat’ ke Kota Gudeg dan sekitarnya itu, sebagai salah satu bentuk apresiasi karena mereka sudah bersusah payah berlatih siang dan malam untuk menyukseskan upacara peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI lalu.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis H Eduar membenarkan adanya penghargaan tersebut. Katanya, seluruh pelatih dan angggota Paskibara tersebut akan berangkat ke Yokyakarta pada Kamis (27/8/2015) mendatang dengan lama perjalanan 5 hari pulang pergi.

Mengenai tempat-tempat objek wisata yang bakal dikunjungi dalam darmawasita ke Yokyakarta dan Provinsi Jawa Tengah tersebut, Eduar mengatakan tidak ingat seluruhnya.

“Namun diantaranya Candi Borobubur, Prambanan, Malioboro, Keraton Yokyakarta,  dan Pantai Parang Teritis,” jelas Eduar, seraya mengatakan kemungkinan besar tidak bisa ikut dalam kegiatan darmawisata bersama pelatih dan anggota Paskibra tersebut.


Berita Lainnya

Tulis Komentar