Kamis, 31 Maret 2016 - 08:26:00 WIB - Dibaca : 1032 Kali

Sinergikan Tugas dan Tanggungjawab, Bupati Bengkalis Silaturahmi dengan Kapolda Riau

Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin melakukan salam komando usai mengadakan silaturahim dan pertemuan kedinasan dengan Kapolda Riau Brigjen Supriyanto ri ruang kejanya, Mapolda Riau, Pekanbaru, Kamis (3/3/2016).

PEKANBARU, HUMAS - Guna mengkoordinasikan dan mensinergikan pelaksanaan tugas dan tanggungjawab sesuai kewenangan masing-masing, Kamis (31/3/2016) siang, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, mengadakan silarutahim dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Brigjen Supriyanto.

Pertemuan kedinasan antara orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan dan pimpinan tertinggi jajaran kepolisian Republik Indonesia di Bumi Lancang Kuning itu, ditaja di ruang kerja Kapolda Riau, di Mapolda Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Berbagai persoalan dan isu strategis dibahas keduanya dalam pertemuan yang berlangsung lebih kurang 45 menit yang berlangsung dalam suasana yang hangat penuh dan keakraban tersebut.

Amril menjelaskan, ada beberapa hal yang keduanya bahas dalam pertemuan tersebut. Misalnya aspek hukum dan pencegahan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) serta peredaran narkoba.

Begitu juga masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) lainnya. Khususnya persoalan Kamtibmas yang berkaitan dengan kondisi Kabupaten Bengkalis sebagai laman terdepan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

"Namun fokusnya pada persoalan aspek hukum dan penanganan Karlahut serta peredaran narkoba di Kabupaten Bengkalis," ujar Amril usai pertemuan, sebagaimana dikutip dan disampaikan Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis kepada wartawan.

Dalam pertemuan itu, atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten yang memiliki 8 kecamatan ini, Amril kembali mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada mantan Karodalpers SSDM Polri (2014) beserta istri Ny Nita Supriyanto di Riau. Selamat mengemban kepercayaan dan tugas baru di Bumi Lancang Kuning, The Homeland of Melayu.

Kemudian, Amril juga menjelaskan, sesuai peraturan perundang-undangan dan kewenangan yang dimiliki, Pemkab Bengkalis siap membantu menyukseskan amanah yang diberikan negara, pemerintah dan pimpinan tertinggi Polri kepada Supriyanto yang resmi menjadi Kapolda Riau sejak 10 hari lalu.

Untuk diketahui, Supriyanto yang mahir berbahasa Inggris, Jawa dan Palembang tersebut, dilantik sebagai Kapolda Riau oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Senin (21/3/2016). Dia menggantikan pejabat sebelumnya Brigjen Dolly Bambang Hermawan.

Usai melakukan silaturahim dan pertemuan dengan Kapolda Riau, mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini, juga melakukan hal serupa dengan Wakapolda Riau Kombes Joko Hartanto di ruang kerjanya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar