Jumat, 22 April 2016 - 07:35:00 WIB - Dibaca : 906 Kali

Bupati : Tahniah dan Sukses atas Pelantikan Bupati dan Wabup Rohul dan Pelalawan

Teks foto: Pelantikan Suparman dan Sukiman sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu, serta HM Harris dan Zawerdan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan periode 2016-2021.
BENGKALIS, HUMAS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengucapkan tahniah atas dilantiknya Suparman dan Sukiman sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu, serta HM Harris dan Zawerdan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan periode 2016-2021.

"Atas nama pribadi, keluarga, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan tahniah dan sukses atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu dan Pelalawan periode 2016-2021 oleh Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt) H Arsyadjuliandi Rachman di Kementerian Dalam Negeri, petang ini," ujar Amril.

Amril yang saat ini tengah mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintah Dalam Negeri (PKPDN) Angakatan I Tahun 2016 di Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Badan Diklat) Kemendagri, Jalan Taman Makam Pahlawan No. 8 Kalibata, Jakarta Selatan, menyampaikan ucapan dan harapan itu melalui pesan singkat.

Amril berharap pelantikan tersebut bukan hanya menjadi momentum untuk meningkatkan keberhasilan dan percepatan pembangunan di daerah masing-masing.

"Tetapi juga untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama tata kelola pemerintahan, khsusunya dengan Kabupaten Bengkalis," ujar Amril sebagaimana dikutip dan disampaikan Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri yang saat ini juga berada di Jakarta.

Sebenarnya mantan anggota DPRD Bengkalis tiga periode itu, sambung Johan, ingin menghadiri langsung pelantikan kedua pasang Bupati dan Wakil Bupati kabupaten hasil pemekaran Kabupaten Kampar itu.

Namun sebagaimana yang lainnya, sebagai peserta PKPDN Angkatan I, tambah Johan lagi, mantan Kepala Desa Muara Basung itu, tidak diperkenankan meninggalkan kegiatan pembekalan tersebut.

Memang, Jum'at petang ini, Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu dan Pelalawan periode 2016-2021 oleh Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt) H Arsyadjuliandi Rachman.

Pelantikan Suparman-Sukiman dan HM Harris-Zarwedan tersebut, dilaksanakan di Kementerian Dalam Negeri di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, sekitar pukul 17.00 WIB tadi serta dihadiri dan disaksikan langsung Menteri Dalam Negeri Tahjo Kumolo.

Tjahjo juga mengucapkan selamat dan berpesan agar setiap pengambilan keputusan nantinya tetap berkoordinasi dengan pihak terkait. "Jalankan amanah dan tetap bekerja dengan hati," ujar politi PDI Perjuangan tersebut.

Sementara dari Pemerintah Provinsi Riau, ikut menghadiri pelantikan tersebut, diantaranya Asisen Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat (Asisten I), H Ahmad Syah Harrofie.

Sebelum dilantik hari ini di Kemendagri, sebetulnya kedua pasang kepala daerah dan wakil kepala daerah tersebut akan dilantik pada Selasa (19/4/2016) lalu di Ruang Sidang Paripurna DPRD Riau, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Namun dibatalkan menjelang tengah malam, Senin (18/4/2016).


Berita Lainnya

Tulis Komentar