Senin, 23 Mei 2016 - 10:46:00 WIB - Dibaca : 806 Kali

Danrem 031/Wirabima Sebut Sebagai Daerah Perbatasan, Bengkalis Harus Kuat

Teks foto: Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) dan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, berfoto bersama usai jamuan makan malam di Wisma Daerah Sri Mahkota, Minggu (22/5/2016) malam

BENGKALIS, HUMAS - Komandan Resort Militer (Danrem) 031/Wirabima, Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han), mengatakan, sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, atau salah satu laman terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kabupaten Bengkalis harus kuat.

"Kabupaten Bengkalis ini merupakan salah satu daerah penyangga harus hebat. Memang harus kuat. Bagaimana daerah lainnya 'di belakang' akan menjadi susah kalau sebagai daerah terdepan Bengkalis tidak kuat," pesan Nurendi.

Suami Silvia Nurendi ini menyampaikan itu ketika memberikan sambutan saat menghadiri jamuan makan malam yang ditaja Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan istri Kasmarni di Wisma Daerah Sri Mahkota, Minggu (22/5/2016) malam. Jamuan makan malam itu ditaja sempena kunjungan Nurendi ke Kabupaten Bengkalis.

Selain istri, turut mendampingi dalam jamuan makan malam itu, diantaranya Kasi Pers Kolonel Chandra, Kasi Ops Kolonel Inf Saad Mianja, serta Wadan Denpom Mayor CPM M Khairul.

Kemudian Dandim 0303/Bengkalis Letkol (Arh) Wachyu Dwi Ariyanto dan istri Donavita Wachyu. Sedangkan dari Pemkab Bengkalis, hadir juga Wakil Bupati Bengkalis H Muhammad dan istri Hj Lindawati Muhammad.

Ditamsilkan Nurendi yang sudah setahun menjadi Danrem 031/Wirabima ini, kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini tak ubahnya rumah jaga di sebuah Pangakalan Militer. Rumah jaga itu merupakan cermin angkatan (tentara, red) yang ada di dalam Pangkalan Militer.

"Rumah jaga itu berfungsi sebagai penyangga. Makanya harus melek, mesti sigap, harus tanggap, harus kuat karena merupakan penyangga awal. Bila rumah jaga lemas, yang di dalam bakal kena mara pimpinan. Sebagai laman terdepan, harapan negara dan bangsa demikian," ujar Nurendi memberikan perumpamaan.

Sebelum itu dia menjelaskan, selain untuk bersilaturahim dengan jajaran Pemkab Bengkalis, kunjungan ke kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini untuk membuka pelatihan gladi Posko SatKarlahut (Satuan Kebakaran Lahan dan Hutan) di jajaran Kodim 0303/Bengkalis.

"Untuk melatih Dandim 0303/Bengkalis dan stafnya. Untuk menguji konsep yang telah dibuat Danrem 031/Wirabima bersama Pemprov Riau dan pemangku kepentingan terkait," ujarnya.

Ditambahkannya, konsep yang juga telah diketahui Pangdam I/Bukit Barisan tersebut, menurut Menkopolhukam sangat baik dan menginstruksikan provinsi lain untuk mengadopsinya.

"Tapi yang membuat konsep itu bukan kami. Tapi para Kasi di Korem 031/Wirabima. Kami hanya suruh tambah ini dan tambah itu saja," ujar Nurendi jujur seraya meminta hadirin yang hadir untuk memberikan tepuk tangan kepada para Kasi yang mendampinginya melakukan kunjungan kerja ke Bengkalis.

Di bagian lain, Nurendi mengatakan optimis di bawah kepemimpinan Amril dan H Muhammad, ke depan, Kabupaten Bengkalis akan semakin maju dan berjaya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar