Selasa, 20 September 2016 - 06:22:00 WIB - Dibaca : 1041 Kali

Dibuka Menteri Keuangan, Asisten III Bengkalis Ikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan

Teks foto: Plt Asisten Administrasi Umum, H Hermanto Baran mengisi buku hadir pada acara Rapat Kerja Nasional dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2016. yang dilaksanakan di Gedung Dhanapala Kementrian Keuangan di Jakarta, Selasa (20/9/2016).

JAKARTA, HUMAS - Bupati Bengkalis yang diwakili Plt Asisten Administrasi Umum, H Hermanto Baran mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2016 yang dilaksanakan di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Rakernas ini dibuka secara resmi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati serta dihadiri sejumlah Menteri, seperti Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Menteri Pupera Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Gubernur, Bupati atau Walikota yang LKPP atau LKPD nya memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Dalam pengarahannya Sri Mulyani, menyebutkan Rakernas tersebut diharapkan dapat mendorong kementerian atau lembaga (K/L) serta pemerintah pusat dan daerah menerapkan pelaporan keuangan berbasis akrual.

Usai pengarahan, dilanjutkan dengan penyerahan peraih opini wajar tanpa pengecualian untuk laporan keuangan kementerian Negara/lembaga dan laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2011 s/d 2015. Pemerintah memberikan penghargaan pada 37 entitas pelaporan 3 pemerintah provinsi, 8 pemerintah kabupaten, 4 pemerintah kota yang berhasil menyajikan laporan keuangan 2011 s/d tahun 2015 dengan opini WTP.

Selain kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah  tahun 2016 dan penyerahan pelakat penghargaan WTP. Juga ada stand pameran dari yaitu stand Satlantas, kesehatan dan stand kementerian pariwisata.

Disela-sela berlangsungnya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah  tahun 2016, Hermanto menyempatkan diri meninjau beberapa stand pameran.


Berita Lainnya

Tulis Komentar