Rabu, 23 November 2016 - 02:39:00 WIB - Dibaca : 1091 Kali

Bupati Amril Apresiasi Wirda Ningsih Jadi Bendahara Posyantek Nasional

Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Ketua TP PKK Bengkalis Kasmarni pada pembukaan Gelar TTG di Lombok, NTB, Rabu (23/11/2016).

LOMBOK, HUMAS – Pada perhelatan gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-18 Tingkat Nasional di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), warga Bengkalis Wirda Ningsih ketua Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kecamatan Bukit Batu dipercaya menjadi Bendahara Forum Komunikasi Posyantek Nusantara (FKPN).

Sesuai rencana Wirda Ningsih akan dikukuhkan oleh Dirjen Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kementerian Desa PTD dan Transmigrasi, A Erani Yustika, Kamis (24/11/2016) pada Rakornis TTG tingkat Nasional di Hotel Aston Lombok, NTB.

Diungkapkan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Bengkalis, Ismail, kepercayaan yang diberikan kepada Wirda Ningsih menempati posisi di level nasional, atas kegigihan wanita ini menakhodai Posyantek Wiraguna, Kecamatan Bukit Batu. Atas kerja keras mengembangkan dan mengelola pusat informasi dan pelayanan TTG ini, maka Wirda Ningsih terpilih menerima penghargaan di level provinsi.

“Atas prestasi yang disandang Ketua Posyantek Wiraguna ini, maka mewakili Provinsi Riau ke level nasional, terlebih selama ini beliau sangat aktif, maka pada pertemuan Posyantek dan Inovator TTG di Jakarta, pada bulan Juni 2016, akhirnya Wirda Ningsih ditunjuk sebagai Bendahara FKPN,” ungkap Ismail.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin, memberikan apresiasi dan selamat kepada Wirda Ningsih atas kepercayaan yang diembannya di level nasional. Amanah ini tidak hanya penghargaan bagi diri pribadi, tentunya merupakan kebanggan bagi Kabupaten Bengkalis. Terlebih Wirda merupakan satu-satunya, perwakilan dari luar Pulau Jawa yang dipercaya untuk menduduki posisi bergengsi di level nasional itu.

“Kami berharap, keberadaan saudari Wirda Ningsih sebagai Bendaraha FKPN, mampu memperkenalkan Kabupaten Bengkalis di level nasional. Tidak hanya terkait dengan teknologi tepat guna, namun tentang potensi yang ada di Kabupaten Bengkalis,” ujar mantan Kepala Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir ini.  

Lebih lanjut suami dari Kasmarni ini menegaskan, kepercayaan terhadap Wirda Ningsih, hendaknya menjadi faktor pemicu bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk berkreasi dan berinovasi. Karena pengembangan TTG, saat ini terus dipacu untuk meningkatkan kemandirian masyarakat di desa.


Berita Lainnya

Tulis Komentar