Senin, 27 Maret 2017 - 06:04:00 WIB - Dibaca : 651 Kali

Bupati Amril Terima Integrity Award Kepala Daerah Anti Hoax dari SPS Riau

Editor: Fadli - Rep: Fadli - Foto: Istimewa
Teks foto: Bupati Bengkalis, Amril Mukminin melalui Asisten Administrasi Umum, Tengku Ilyas menerima Integrity Award SPS Riau, Minggu (26/3/2017).

 

PEKANBARU, HUMAS - Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Riau memberikan Integrity Award SPS Riau kepada Bupati Bengkalis, Amril Mukminin. Pada acara Media Ekspo dan Deklarasi Pers Profesional Anti Hoax, Minggu (26/3/2017), bertempat di Atrium Mall SKA, Pekanbaru.
 
Penghargaan yang diterima Bupati Bengkalis, Amril Mukminin melalui Asisten Administrasi Umum, Tengku Ilyas diberikan langsung oleh ketua SPS Riau, H Zulmansyah Sekedang.
 
Zulmansyah menjelaskan, SPS Riau memberikan Award Kepala Daerah Anti Hoax kepada Bupati Amril, karena dalam catatan SPS, Bupati Bengkalis ini sering diserang dengan banyak informasi dan berita hoax. Tapi beliau menyikapinya dengan sangat elegan, mengedepankan proses hukum formal daripada hukum rimba. Sementara di banyak tempat, sejumlah kepala daerah memilih cara-cara premanisme dalam menyikapi berita hoax.
 
Dalam kesempatan itu, Bupati Amril melalui Asisten Administrasi Umum, T Ilyas mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan SPS Cabang Riau kepada dirinya.
 
“Kami secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada pihak SPS Cabang Riau, yang telah memberikan Integrity Award Kepala Daerah Anti Hoax, dan kami berharap agar setiap pemberitaan selalu mengedepankan kode etik jurnalistik, sehingga setiap pemberitaan yang diterbitkan punya dasar dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” ujar Amril.
 
Selain itu, Amril juga sangat mengapresiasi kegiatan Media Ekspo dan Deklarasi Pers Profesional Anti Hoax yang ditaja pihak SPS, hal ini tentunya dilakukan sebagai wujud tanggung jawab SPS selaku pengelola media di Riau untuk menyajikan berita-berita yang sudah terverifikasi kebenarannya, bukan berita-berita bohong yang dapat menimbulkan keresahan dan perpecahan di masyarakat.
 
Selain Amril, 5 tokoh dan kepala daerah lainnya yang menerima Integrity Award SPS Riau 2017 yakni, Gubernur Riau, Datuk Seri Setia Amanah Arsyadjuliandi Rachman, Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain, Walikota Dumai, Zulkifli AS, Bupati Siak, Syamsuar, dan Bupati Indragiri Hilir, Wardan. Mereka menerima penghargaan dengan masing-masing kategori yang berbeda.

Berita Lainnya

Tulis Komentar