BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER
Sabtu, 22 Juli 2017 | 16:11:13 WIB | Dibaca : 102 Kali

Bupati Bengkalis Hadiri Halal Bi Halal Bersama IKKB Jakarta

Editor: Johansyah Syafri - Reporter: Fadli - Fotografer: Fadli
Bupati Bengkalis Hadiri Halal Bi Halal Bersama IKKB Jakarta Teks foto: Bupati Bengkalis, Amril Mukminin foto bersama usai acara hala bi halal bersama IKKB Jakarta, Sabtu (22/7/2017).

Bupati Hadiri Halal Bi Halal Bersama Ikkb Jakarta

JAKARTA, HUMAS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama  istri, menghadiri  Halal bi Halal bersama Ikatan Keluarga Kabupaten Bengkalis (IKKB) Jakarta, Sabtu (22/7/2017) pagi, di salah satu gedung di kawasan Salemba Raya, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan itu, Bupati Amril mengatakan dalam sambutannya, keberadaan IKKB Jakarta merupakan sumber daya pembangunan. Keberadaannya juga memiliki arti penting, turut menentukan percepatan keberhasilan pembangunan, baik itu di tempat berdomisili sekarang, maupun di daerah asal, di Kabupaten Bengkalis.

“Melalui momentum halal bi halal ini, kami mengajak seluruh keluarga IKKB Jakarta, untuk senantiasa meningkatkan ukhuwah, baik itu ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah basyariyah," ujar Amril.

Selanjutnya, Amril juga mengajak keluarga IKKB Jakarta, agar senantiasa menjaga soliditas dan semangat ke-bhinneka-an, serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan. Senantiasa memberikan sumbangsih terbaik bagi percepatan keberhasilan pembangunan, baik di Jakarta ini, maupun di Kabupaten Bengkalis.

Di bagian lain, Amril juga menjelaskan, mengenai pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bengkalis yang mengalami penurunan. Hal tersebut diantaranya ditandai dengan adanya penurunan daya beli masyarakat.

“Apa yang terjadi di Kabupaten Bengkalis saat ini, juga dialami sejumlah daerah lain di Provinsi Riau. Terutama daerah-daerah yang sumber pendanaan pembangunannya tergantung pada sektor migas dan komiditi perkebunan, seperti karet dan kelapa sawit,” jelas Amril kepada ratusan masyarakat IKKB Jakarta dan undangan yang hadir saat itu.

Berbeda dengan Jakarta, sambungnya, yang sumber pembiayaan pembangunannya tidak tergantung pada sektor migas dan komoditi perkebunan, akibat adanya penurunan harga minyak dan komiditi perkebunan, pada saat ini Kabupaten Bengkalis bersama sejumlah daerah lainnya di Provinsi Riau, memang tengah dihadapkan kondisi perlambatan pertumbuhan ekonomi.

Meskipun demikian, bersama DPRD Bengkalis dan seluruh perangkat daerah, kami terus berupaya agar kondisi tersebut, kian hari semakin baik. Dengan keterbatasan yang ada saat ini, seoptimal mungkin kami berupaya agar azam kita untuk menjadikan Kabupaten Bengkalis kian maju dan makmur sebagaimana visi 2016-2021, tetap dapat diwujudkan.

“Untuk itu dan karena merupakan mata rantai yang tidak terputus, melalui kesempatan yang baik ini, mari kita sama-sama berdo’a, semoga perekonomian nasional, khususnya di Provinsi Riau, dan utamanya di Kabupaten Bengkalis, semakin hari semakin baik,” ujar mantan anggota DPRD Bengkalis tiga periode ini mengakhiri.

Hadir pada kegiatan tersebut, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah, H Arianto, unsur Forkopimda, anggota DPRD Bengkalis, Hendri, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Ketua Umum Ketua Umum Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) periode 2016-2019 H Rusli Effendy yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal Jakarta, Ketua IKKB Jakarta, HM Syafe'i Amir beserta anggota serta Ikatakan Pelajar Mahasiswa Bengkalis (Ipemalis) Jakarta.***

 

 

[Ikuti Terus Humas Bengkalis Melalui Sosial Media]







Humas Bengkalis
di Google+



Humas Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar