Senin, 24 Juli 2017 - 23:02:05 WIB - Dibaca : 433 Kali

Hadiri Peringatan Harganas XXIV Provinsi Riau 2017:

Besok, Gubri dan Danrem 031 Wirabima Dijadwalkan ke Bengkalis

Editor: Fadli Faren - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Ilustrasi

BENGKALIS, HUMAS – Kabupaten Bengkalis dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXIV tingkat Provinsi Riau tahun 2017.

Puncak Peringatan Harganas tersebut akan dilaksanakan besok, Selasa (25/7/2017) pagi di halaman Politeknik Negeri Bengkalis, Kecamatan Bengkalis.

Menurut rencana, Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi, Danrem 031 Wirabima Brigadir Jenderal Abdul Karim dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Yenrizal Makmur,bakal hadir.

Begitu pula para bupati/walikota se-Provinsi Riau. Tentunya termasuk Bupati Bengkalis Amril Mukminin sebagai tuan rumah penyelenggara.

“Memang benar, sesuai informasi awal yang kami peroleh dan jika tak ada aral melintang, Gubri dan Danrem 031 Wirabima memang dijadwalkan akan hadir pada Puncak Harganas ke-XXIV tingkat Provinsi Riau tahun 2017 di Bengkalis,” jelas Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis, Johansyah Syafri, Senin (24/7/2017) malam.

Dijelaskan Johan, sempena Puncak Peringatan Harganas tersebut, juga akan dilakukan Kegiatan Pencanangan Bhakti Sosial TNI KB-Kesehatan serta pencanangan Kampung KB (Keluarga Berencana) tingkat Kabupaten Bengkalis.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Bengkalis H Yuhelmi menjelaskan, rangkaian kegiatan memperingati Harganas ke XXIV tahun 2017 ini meliputi pelayanan KB, pelayanan kesehatan, pelayanan Pap Smear, gelanggang dagang, serta peninjauan Kampung KB.

“Direncanakan lebih kurang 500 undangan akan hadir pada puncak peringatan Harganas ke-XXIV yang di pusatkan, dimana 75 persennya adalah masyarakat,” jelas Yuhelmi.

Terkait Kampung KB, Yuhelmi mengatakan, tahun ini Desa Kuala Alam (Kecamatan Bengkalis) akan dicanangkan menjadi kampung KB, setelah sebelumnya Desa Resam Lapis (Kecamatan Bantan) menjadi Kampung KB pertama di Kabupaten Bengkalis.

“Kampung KB dibentuk sebagai salah satu upaya penguatan program Kependudukan dan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat. Gunanya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh pelayanan total program KB, sehingga dapat mewujudkan keluarga yang berkualitas,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam 5 tahun terakhir, untuk tahun 2017 merupakan kali kedua kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini menjadi tuan rumah penyelenggara Puncak Peringatan Harganas tingkat Provinsi Riau.

Sebelumnya daerah ini pernah menjadi puncak peringatan kegiatan serupa pada tahun 2015. Yaitu pada Puncak Peringatan Harganas ke-XXII yang kala itu dipusatkan di lapangan Tugu Bengkalis.

Kala itu, Bang Andi Rachman begitu Gubri akrab disapa, meskipun sudah dijadwalkan, batal hadir. Beliau diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan, H Arlizman Agus.

Waktu Puncak Peringatan Harganas ke-XXII tingkat Provinsi Riau tersebut, selain Hj Sisilita Asyadjuliandi, juga hadir Direktur Bina Lini Lapangan BKKBN Pusat Chamnah Wahyuni. Sedangkan Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah H Burhanuddin. ***


Berita Lainnya

Tulis Komentar